RE: Apa dampak yang akan jika terjadi demo 4 november ?

Jujur saya sangat senang sekali dengan namanya politik. saya selalu mengikuti update terbaru tentang politik di Indonesia. tanggal 4 november ini akan ada demo besar besaran yang akan terjadi di ibu kota jakarta.

Masalah yang terjadi di karenakan ahok tidak di penjara dan tidak diperiksa terkait pernyataannya di pulau seribu tentang penistaan kitab suci alquran.

Andaipun demo ini benar-benar terjadi apa dampak yang akan terjadi di ibu kota ? apakah akan merembet ke tempat lain ? apakah kondisi Indonesia sedang dalam siaga ?

Saya mulai curiga saat kedatangan presiden jokowidodo ke tempat pak prabowo, seakan-akan dia meminta bantuan ke pak prabowo terkait isu serius ini. Menurut saya isu ini bisa memecah belah bangsa, gara-gara ahok 1 semua jadi ribut.

Tolong tanggapannya

HMI SMP Ditanyakan on 2 November 2016 pada Politik.
Tambah Komentar

Ada 2 dampak yang akan terjadi jika demo besar besaran tersebut terjadi di DKI Jakarta :

  • Jika pengunjuk rasa marah bisa bisa merusak fasilitas umum dan banyak menghancurkan tempat di sekitar unjuk rasa. Kerugian pemprov DKI jakarta akan menjadi tanggungan bersama. Semakin lambatnya pembangunan
  • Jika pengunjuk rasa menjalani unjukrasanya dengan damain, tetap terjadi dampak yaitu kemacetan yang parah karena ribuan orang akan memenuhi jalanan.

Ahok sudah di proses oleh polisi sebagaimana mekanisme hukum di Indonesia. Jadi menurut saya serahkan saja semuanya kepada penegak hukum yang mempunyai andil besar dalam penanganan ini. silahkan tonton video ini

Bisa saja isu sara ini terus merembet ke daerah lain karena ini menyangkut ras, suku dan agama. Semoga saja tidak terjadi dan bangsa ini tetap dalam lindungan Allah S.W.T

Megister Terjawab on 3 November 2016
Tambah Komentar

Jawaban Anda

Dengan memposting jawaban, anda setuju dengan Kebijakan Privasi dan ketentuan layanan.