RE: Apa fungsi server dan lambangnya ?

apa fungsi perangkat server dan lambangnya

 

andireza TK Ditanyakan on 16 December 2016 pada Kampus.
Tambah Komentar

Dalam komputasi, server adalah sebuah program komputer atau perangkat yang menyediakan fungsi untuk program atau perangkat lain, yang disebut “klien”. Arsitektur ini disebut model client-server, dan perhitungan keseluruhan tunggal didistribusikan di beberapa proses atau perangkat. Server dapat memberikan berbagai fungsi, yang sering disebut “layanan”,

Fungsi Server adalah berbagi data atau sumber daya di antara beberapa klien, atau melakukan perhitungan untuk klien. Sebuah server tunggal dapat melayani beberapa klien, dan klien tunggal dapat menggunakan beberapa server. Sebuah proses klien dapat berjalan pada perangkat yang sama atau mungkin terhubung melalui jaringan ke server pada perangkat yang berbeda.  server khas adalah database server, file server, mail server, server cetak, server web, server game, dan aplikasi server.

Sistem client-server yang saat ini paling sering diterapkan oleh (dan sering diidentikkan dengan) model permintaan-respon: klien mengirimkan permintaan ke server, yang melakukan beberapa tindakan dan mengirimkan respon balik ke klien, biasanya dengan hasil atau pengakuan . Menunjuk sebuah komputer sebagai “hardware server-kelas” menyiratkan bahwa itu adalah khusus untuk menjalankan server di atasnya. Hal ini sering menyiratkan bahwa itu adalah lebih kuat dan dapat diandalkan dibandingkan komputer pribadi standar, tapi alternatif, cluster komputasi besar dapat terdiri dari banyak relatif sederhana, komponen server diganti.

 

“Lambang server” diperjelas lagi pertanyaannya 🙂

Semoga membantu :2thumbup

Megister Terjawab on 16 December 2016
Tambah Komentar

Jawaban Anda

Dengan memposting jawaban, anda setuju dengan Kebijakan Privasi dan ketentuan layanan.