RE: Apa makhluk terkecil sedunia ?

Makhluk apa yg paling kecil yg tidak bisa dilihat oleh mata telanjang? Apakah miikroorganisme ? adakah makhluk kecil di dunia ini yang lebih kecil dari itu ? mohon di jelaskan 🙂

haymalla TK Ditanyakan on 21 January 2017 pada Pengetahuan.
Tambah Komentar

Organisme terkecil yang ditemukan di Bumi dapat ditentukan sesuai dengan berbagai aspek ukuran organisme; termasuk volume, massa, tinggi, panjang, atau ukuran genom.

Mengingat sifat lengkap dari pengetahuan ilmiah, adalah mungkin bahwa organisme terkecil belum ditemukan. Selain itu, ada beberapa perdebatan definisi kehidupan, dan apa entitas memenuhi syarat sebagai organisme; akibatnya terkecil yang diketahui organisme (mikroorganisme) masih bisa diperdebatkan.

Beberapa Organisme Terkecil di Dunia :

  • Pelagibacter ubique

Pelagibacter ubique adalah salah satu dikenal bakteri yang hidup bebas terkecil dengan panjang 0,37-0,89 m dan diameter sel rata-rata 0,12-0,20 pM. Mereka juga memiliki terkecil yang hidup bebas bakteri genom; 1.8Mbp, 1354 gen protein, 35 gen RNA. Mereka adalah salah satu organisme yang paling umum dan paling kecil di laut, dengan berat total mereka menyamai lebih dari semua ikan saat di laut.

  • Mycoplasma genitalium

Mycoplasma genitalium adalah bakteri parasit yang hidup di kandung kemih primata, organ pembuangan limbah, genital, dan pernafasan, dianggap organisme diketahui terkecil mampu tumbuh mandiri dan reproduksi. Dengan ukuran sekitar 200 sampai 300 nm, M. genitalium adalah ultramicrobacterium, lebih kecil dari bakteri kecil lainnya, termasuk rickettsia dan klamidia. Namun, sebagian besar strain bakteri belum diteliti, dan kelautan ultramicrobacteria Sphingomonas sp galur RB2256 dilaporkan telah melewati ultrafilter 220 nm. Faktor yang menyulitkan adalah bakteri nutrisi-dirampingkan, bakteri yang menjadi jauh lebih kecil karena kurangnya nutrisi yang tersedia.

  • Nanoarchaeum

Nanoarchaeum equitans adalah spesies kecil mikroba 400 nm diameter. Hal ini ditemukan pada tahun 2002 di hidrotermal ventilasi di lepas pantai Islandia oleh Karl Stetter. Sebuah thermophile yang tumbuh di suhu mendidih dekat-, Nanoarchaeum tampaknya menjadi simbion wajib pada archaeon Ignicoccus; itu harus dalam kontak dengan organisme inang untuk bertahan hidup.

  • Eukaryotes

Prasinophyte ganggang dari genus Ostreococcus adalah yang terkecil dari eukariota yang hidup bebas. Single sel dari tindakan Ostreococcus hanya 0,8 m di. Genom terkecil dari setiap eukariot adalah Guillardia theta, dengan ukuran genom hanya 551 kilobases.

Megister Terjawab on 21 January 2017
Tambah Komentar

Jawaban Anda

Dengan memposting jawaban, anda setuju dengan Kebijakan Privasi dan ketentuan layanan.