RE: Apa orang pintar benar benar tidak bisa sukses ?

Banyak orang bilang kalau orang bodoh selalu jadi bos dan orang pintar menjadi pekerjanya, apakah hal seperti ini selalu terjadi? Apakah salah jika tidak pernah mengulang matakuliah atau pelajaran? Apakah benar orang pintar tidak bisa lebih sukses dari orang bodoh? Jadi kita harus jadi orang bodoh untuk bisa sukses? Harus kah kita mengulang pelajaran untuk jadi sukses?

Pertanyaan seperti diatas terus saja terngiang dipikiran saya setelah saya membaca sebuah artikel tentang orang bodoh yang selalu lebih sukses dari orang pintar. Saya mengakui jika pintar bukan satu satunya kunci kesuksesan. Tapi apakah benar jika orang pintar hanya akan bisa jadi karyawan? Atau pegawai? Bukan memandang rendah pekerjaan tersebut, hanya saja saya penasaran dengan hal hal yang saya tanyakan diatas. Mohon bantuannya untuk menjawab, terimakasih.

Eka Darma Hidayati TK Ditanyakan on 17 June 2017 pada Kehidupan.
Tambah Komentar

Bukan seperti itu cara berfikir yang benar pak. Yang dimaksud orang bodoh jadi bos adalah orang bodoh itu lebih nekat dibanding orang pintar mangkanya dia nekat bikin usaha terus jadilah bos. Analogi sederhana dibawah ini :

Orang pintar = Takut bikin usaha = mikir-mikir sebelum bertindak = analisa komplit = takut gagal

Orang bodoh = Nekat bikin usaha = gak mikir resiko = tanpa analisa = banyak gagal

Nah coba orang pintar itu bisa nekat bikin usaha dengan analisa yang komplit pasti lebih sukses dibanding orang bodoh yang banyak gagal dan menghabisakan waktu, di lihat dari sisi waktu orang pintar lebih cepat sukses karena dia sudah menganalisa faktor kegagalan dan bisa mencegahnya.

 

Semoga bisa mengubah cara berfikir bapak yang salah

SMP Terjawab on 19 June 2017
Tambah Komentar

Jawaban Anda

Dengan memposting jawaban, anda setuju dengan Kebijakan Privasi dan ketentuan layanan.