RE: apakah sunat itu penting ? ( diluar konteks agama dan tradisi )

menurut saya jika dengan alasan kebersihan, tetap saja harus di bersihkan setiap mandi dan tanpa di sunat pun penis akan bersih jika di bersihkan setiap mandi.

jika alasan kenikmatan, sunat membuat penis kurang sensitive. karena hilang nya kulit kulup sehingga kepala penis akan terbuka terus dan kepala penis akan semakin kebal terhadap gesekan

Rizky TK Ditanyakan on 31 October 2016 pada Pengetahuan.
Tambah Komentar

Sunat dikenal dengan nama sirkumsisi di dunia kedokteran. Sunat pada anak lai-laki memiliki manfaat bagi kesehatan, di antaranya mencegah infeksi saluran kemih, hingga AIDS. Di Amerika saja, setiap tahunnya ada sekitar 55 – 65% bayi baru lahir yang disunat dalam 10 hari pertama setelah lahir.

Sunat dilakukan dengan cara memotong dan membuang lapisan luar pembungkus ujung penis (kulup). Tujuannya untuk menjaga kebersihan organ penis. Sebab, di balik kulup merupakan tempat persembunyian ideal bagi kotoran, virus, dan bakteri yang terbawa oleh urin.

Dari sisi kesehatan, bila tidak dibersihkan, kotoran yang tertahan itu bisa menyebabkan infeksi dan menimbulkan berbagai penyakit pada kelamin.

Baca juga:
Kontroversi Sunat Anak Perempuan

Sarjana Terjawab on 1 November 2016
Tambah Komentar

Jawaban Anda

Dengan memposting jawaban, anda setuju dengan Kebijakan Privasi dan ketentuan layanan.