RE: apakah sunat itu penting ? ( diluar konteks agama dan tradisi )

menurut saya jika dengan alasan kebersihan, tetap saja harus di bersihkan setiap mandi dan tanpa di sunat pun penis akan bersih jika di bersihkan setiap mandi.

jika alasan kenikmatan, sunat membuat penis kurang sensitive. karena hilang nya kulit kulup sehingga kepala penis akan terbuka terus dan kepala penis akan semakin kebal terhadap gesekan

Rizky TK Ditanyakan on 31 October 2016 pada Pengetahuan.
Tambah Komentar

Sunat atau khitan atau sirkumsisi (Inggris: circumcision) adalah tindakan memotong atau menghilangkan sebagian atau seluruh kulit penutup depan dari penis. Frenulum dari penis dapat juga dipotong secara bersamaan dalam prosedur yang dinamakan frenektomi. Kata sirkumsisi berasal dari bahasa Latin circum (berarti “memutar”) dan caedere (berarti “memotong”). (wikipedia)

Menurut literatur AMA tahun 1999, orang tua di AS memilih untuk melakukan sunat pada anaknya terutama disebabkan alasan sosial atau budaya dibandingkan karena alasan kesehatan. Akan tetapi, survei tahun 2001 menunjukkan bahwa 23,5% orang tua melakukannya dengan alasan kesehatan.

Urusan kesehatan sih tergantung pada kebiasaan pada diri masing-masing. kalau agan jamin bisa bersih ya sah sah saja tanpa sunnat. namun yang di takutkan kan karena menghindari penyakit saat kita selesai kencing takut ada kotoran yang masih ada. seperti pernyataan dokter ini.

“Manfaatnya bisa menghindari penumpukan kotoran. Sebab setelah kencing, biasanya masih ada tersisa di kulit (kulup penis) yang akhirnya dapat menyebabkan iritasi kronis. Iritasi kronis inilah yang bisa menjadi risiko kanker penis,” kata DR. dr. Nur Rasyid, SpU(K) Ketua Departemen Urologi RSCM (detikHealth)

Doktor Terjawab on 1 November 2016
Tambah Komentar

Jawaban Anda

Dengan memposting jawaban, anda setuju dengan Kebijakan Privasi dan ketentuan layanan.