RE: Apakah Tuhan Mampu ?

Tuhan dengan segala kebisaan dan kehebatannya, Tuhan yang Maha Kuat dan Maha Kuasa, apakah Tuhan sanggup menciptakan batu yang amat sangat berat hingga diriNya pun tak mampu mengangkatnya?

elbagirjohnad TK Ditanyakan on 12 October 2017 pada Logika.
Tambah Komentar

Saudaraku. Istighfar-lah jika Anda seorang muslim yang ingin melihat Allah di surga nanti.

 

Apa yang mendorong Anda untuk bertanya seperti ini? Alangkah baiknya kita menyebut Dia dengan Allah. Ya, memang di kalangan umum berbagai agama sudah tidak asing lagi dengan kata “Tuhan”. termasuk di kalangan umat muslim. Saya pernah membaca sebuah artikel bahwa Tuhan itu pemimpin para dewa. Artinya, Dari sekian banyak dewa ada satu di antara mereka yang diangkat sebagai pemimpin dan itulah “Tuhan”. Tidak salah kata ini berasal dari bahasa Sanskerta.

 

Al-Qur’an sudah menginformasikan bahwa Dia adalah Allah satu-satunya Rabb semesta Alam. Tiada illah selain-Nya.

 

Makhluk pertama diciptakan  oleh Allah adalah “Arsy” Ini adalah makhluk paling besar yang Dia ciptakan. Tapi, kita sebagai makhluk-Nya jangan mencoba-coba untuk melogikan misalnya perbandingan Allah dengan Arsy. Dari hadits yang pernah saya baca dan dengar bahwa Arsy itu tidak ada apa-apanya bagi Allah.

Baca ini https://muslim.or.id/33079-arsy-adalah-makhluk-allah-yang-terbesar-paling-tinggi-dan-yang-pertama-kali-allah-ciptakan.html

 

Berkaitan dengan pertanyaan Anda, mustahil Allah tidak bisa menciptakan sesuatu yang Dia Kehendaki. Namun, pertanyaan Anda penuh dengan logika.

 

Nikmat yang terbesar yang akan dirasakan oleh makhluk-Nya hanya satu yaitu bisa melihat Allah di surga nanti. Aamiin.

TK Terjawab on 14 October 2017
Tambah Komentar

Jawaban Anda

Dengan memposting jawaban, anda setuju dengan Kebijakan Privasi dan ketentuan layanan.