RE: Bagaimana cara agar kita cinta kepada Allah S.W.T ?

Banyak orang beriman seperti sunan bonang dan 8 sunan lainnya yang pasti memiliki rasa cinta dalam hatinya kepada ALLAH S.W.T namun bagaimana caranya agar rasa cinta itu ada dalam diri kita ?

Saya yakin jika saya bisa menemukan rasa cinta kepada allah, ini akan bisa membuat saya sholat 5 waktu dan melakukan segala yang diperintahkan oleh Allah S.W.T.

Karena segala sesuatu yang baik di lakukan hanya untuk allah oleh karena itu rasa cinta harus ada dalam diri saya 🙂

Trima kasih yang sudah bersedia untuk menjawab

gogon Megister Ditanyakan on 30 November 2016 pada Agama.
Tambah Komentar

Ane mau garis bawahi kalimat agan yang ini :

“Saya yakin jika saya bisa menemukan rasa cinta kepada allah, ini akan bisa membuat saya sholat 5 waktu dan melakukan segala yang diperintahkan oleh Allah S.W.T”

Yang saya tangkap dari kalimat tersebut agan seolah-olah bertanya “Apakah ada bukti kita dicintai oleh Allah S.W.T”?. Karena seolah-olah agan harus merasakan cinta dulu dari Allah baru agan mau menjalankan perintahnya.

Menurut saya cara kita mencintai Allah adalah dengan cara kita mensyukuri  atau menyadari cinta yang sudah diberikanNya.

Agan bisa bernafas dan hidup di momen ini karena cinta dan hadiah hidup dari “YANG MAHA KUASA”.

Karena merupakan salah satu sifat dari Allah memberi cinta kepada makhluk ciptaan Nya seperti Ar-Rahiim (Yang maha penyayang ) dan Ar-Rahman (Yang maha pengasih).

Selama agan dan kita semua, masih hidup (bernafas) dan bisa sampai di momen ini (detik ini) pun karena kita telah diselamatkan (baca: bahaya masa lalu) dan di Inginkan/Izinkan (Atas kuasa Nya) untuk bisa merasakan hadiah kehidupan di momen ini.

Jadi sebenarnya kita semua sudah dicintai, karena kita sudah diberikan nikmat dari-Nya. Yaitu nafas dan kehidupan.

Sekarang pertanyaannya jika Allah sudah memberikan kita cinta !!! Apakah kita mau  mencintainya dengan bersyukur dan menjalankan perintah dari-Nya ?

:cool

Doktor Terjawab on 30 November 2016
Tambah Komentar

Jawaban Anda

Dengan memposting jawaban, anda setuju dengan Kebijakan Privasi dan ketentuan layanan.