RE: Bagaimana Prospek Kerja di Perusahaan Kelapa Sawit ?

Bagaimana kira-kira masa depan saya ketika saya masuk di perusahaan kelapa sawit ? saya adalah seorang mahasiswa di IPB (Institut Pertanian Bogor) di program keahlian Teknologi Manajemen Produksi Perkebunan.

Yang saya tau sekarang kelapa sawit dalam kondisi tidak bagus karena harganya yang turun akibat propaganda USA dan gara-gara faktor ASAP jadi harga sawit anjlok.

Bagaimana pandangan agan-agan tentang perusahaan perkebunan kelapa sawit ini ?

Abangjack SMA Ditanyakan on 27 October 2016 pada Kehidupan.
Tambah Komentar
Jawaban Terbaik

sebuah peluang yang sangat bagus, ketika anda berfikir anda akan terjun (bekerja) di perkebunan khususnya kelapa sawit karena masa depan kelapa sawit kian tak diragukan. Tanaman itu disebut paling unggul dibanding flora penghasil minyak nabati sejenis. Meminjam data Oil World, CPO adalah minyak paling efisien dalam penggunaan lahan. Dari 232 juta ha lahan di seluruh dunia, budi daya sawit hanya perlu 5 % untuk memasok 30 % pasar minyak nabati dunia. Unggul telak dibanding kedelai yang perlu 39 % lahan untuk memasok 29 % kebutuhan minyak. Sementara bunga matahari, yang dikembangkan negara-negara maju, hanya memasok 8 % dengan penggunaan 10 % lahan.

menanggapi permaslahan  harga kelapa sawit yang tidak stabil dan isu-isu tidak berpihak kepada negera kita (indonesia) akhir-akhir ini memang benar, kian banyak berita dan isu-isu dimedia yang esensinya adalah kampanye anti sawit. kampanye anti sawit bukanlah hal yang baru semenjak awal 80 an kampanye ini sudah dilakukan. pada tahun 1981 produsen minyak kedelai (American  Soybean Association) yang merupakan pesaing utama minyak kelapa sawit telah melancarkan kampanye anti minyak sawit dengan tudingan bahwa minyak nabati tropis (minyak kelapa, minyak sawit) mengandung kolesterol.

baca di : http://gapki.id/kampanye-anti-sawit-praktek-busuk-bisnis-minyak-nabati-barat/

TK Terjawab on 27 October 2016

Terima kasih jawabannya pak taufik 😀

on 27 October 2016.
Tambah Komentar

Jawaban Anda

Dengan memposting jawaban, anda setuju dengan Kebijakan Privasi dan ketentuan layanan.