RE: C20H28N4O2 Itu dari Rumus KIMIA Apa si?Dan juga dari KIMIA apa saja?Lebih detail

Backspace PlayGroup Ditanyakan on 20 February 2018 pada Tidak ada Kategori.
Tambah Komentar

Senyawa yang mempunyai rumus kimia C20H28N4O2 adalah AB-CHMINACA  merupakan modulator penerima cannabonoid. ini pertama kali disintesis oleh perusahaan farmasi Pfizer karena dianggap punya potensi untuk pengobatan. Bersama dengan beberapa senyawa sejenis, AB-CHMINACA oleh United States Drug Enforcement Administration (US-DEA) saat ini digolongkan sebagai controlled substance atau bahan yang diawasi setelah banyak ditemukan pada produk-produk herbal ilegal.
Ketika senyawa AB-CHMINACA ditemukan dalam tembakau cap gorilla yang belakangan banyak disalahgunakan, dr Andri, SpKJ dari RS Omni Alam Sutra melihatnya sebagai sebuah fenomena. Zat-zat yang belum digolongkan ke dalam daftar obat terlarang, diracik untuk mendapatkan efek serupa.
“Mereka sudah tahu mengedarkan zat seperti heroin, kokain, ganja, ekstasi, sabu dan obat psikotropika tanpa izin adalah melanggar hukum, jadi mereka mulai mencari alternatif,” kata dr Andri dalam rilisnya kepada wartawan, Senin (16/11/2015).
Karena mempunyai efek sebagai halusinogen, dikhawatirkan senyawa ini dapat membahayakan otak pemakainya. Euforia dan halusinasi yang muncul setelah mengonsumsinya adalah 2 gejala gangguan jiwa yang terkait aktivitas salah satu zat kimia otak, yakni dopamin.
Dopamin dalam jumlah seimbang digunakan untuk proses berpikir dan merasakan sesuatu. Jika berlebihan, maka seseorang akan mengalami delusi dan halusinasi, yakni merasakan sesuatu yang sebenarnya tidak ada.

TK Terjawab on 27 October 2016
Tambah Komentar

Jawaban Anda

Dengan memposting jawaban, anda setuju dengan Kebijakan Privasi dan ketentuan layanan.