RE: Cara Google Maps menyimpan informasi dalam databasenya?

Google Maps itu kan memberikan informasi kepada kita mengenai lokasi dan kondisi lalu lintas di suatu lokasi. Tentunya, semua informasi-informasi yang diberikan Google pasti sebelumnya tersimpan sebagai data-data dalam database.

Bagaimana cara Google menyimpan data-data lokasi di dunia ini dalam databasenya? (Mohon bantuannya, buat tugas soalnya, terima kasih)

yeskikeren19 TK Ditanyakan on 16 November 2016 pada Teknologi.
Tambah Komentar

Google menyimpan informasi suatu lokasi di seluruh dunia di bantu oleh alat-alat berikut :

  • Drone Google Maps

Drone ini berfungsi untuk mengambil gambar pada suatu lokasi seluruh dunia lalu menyimpannya di dalam databasenya mereka, namun drone ini tidak real time. Hanya sekedar denah peta tempat yang di ambil udara

  • Car Google Maps

Mobil Google Street View ini mengambil gambar di suatu jalan secara 360 Derajat sehingga anda bisa mlihat langsung keadaan di suatu tempat secara keseluruhan. Bisa di lihat dari segala sisi. Baru-baru ini banyak kota di Indonesia yang sudah di rekam gambarnya untuk kepentingan streetview seperti Jabodetabek.

  • Drone Real Time Google Maps

Drone ini sama dengan yang pertama namun mempunyai kecanggihan dibandingkan drone sebelumnya yang hanya bisa mengambil gambar akan tetapi Drone ini bisa memberikan informasi secara real time kepada anda ketika melihat google maps.

Data-data hasil dari rekaman dan fotoan drone google tersebut disimpan di database mereka. Server Google sendiri terletak diberbagai negara di dunia. Anda bisa lihat lokasi server Google disini : https://www.google.com/about/datacenters/inside/locations/index.html

Doktor Terjawab on 16 November 2016
Tambah Komentar

Jawaban Anda

Dengan memposting jawaban, anda setuju dengan Kebijakan Privasi dan ketentuan layanan.