RE: cara meningkatkan traffic blog?

Halo gan, ane mau bertanya lagi nih, namun sebelumnya ingin curhat sedikit.

Ane punya sebuah blog di wordpress (self hosted), sudah berjalan kurang lebih 8 bulan, artikel sudah 149, namun PV cuma 400-600 an per hari, rata-rata artikel saya adalah 400-600 kata disertai gambar, setelah post selalu saya share ke fb dan promosi ke grub-grub fb serta 1 – 2 postingan per hari.untuk domain saya pakai .xyz

Nb: Artikel yang saya buat orisinil dengan pemikiran dan tulisan sendiri, bukan artikel copas, cuma 1 artikel saja yang saat ini ada di page one, tiap hari masuk 200 an uv dari postingan yang page one tersebut

Pertanyaannya adalah :

1. Bagaimana cara optimasi wordpress yg baik dan benar?

Nb: saya sudah install yoast seo

2. Bagaimana cara menempatkan keyword yg tepat?

3. Bagaimana cara setting postingan (keyword & meta keyword ) di menu postingan wordpress yang sudah terinstall yoast?

4. Bagaimana cara menembak keyword yang baik dan benar?

5. Plugin apalagi yang harus saya install untuk meningkatkan traffic?

6. Bagaimana seo yang baik itu?

target saya tidak banyak, cukup 3000 visitor per hari

tidak perlu plugin black.hat, cuma beri saya step by step white hat meningkatkan traffic

nb: blog saya adalah blog tutorial dan bisnis online

terimakasih, semoga yang jawab dan memberikan tutorial komplit rejekinya lancar dan enteng jodoh

amin

🙂

imams21 SD Ditanyakan on 11 November 2016 pada Blog.
Tambah Komentar

Dari pengalaman dan hasil riset ane gan untuk meningkatkan visitor blog agan sebaiknya agan build backlink sebanyak banyak nya  termasuk dari social media kaya fb, twitter, dll. Untuk  dapetin visitor murni dari organic search emang yang paling sulit gan. Umur domain atau, ekstensi domain (.com, .net, .org) atau, niche yang jarang dipilih blogger atau, unique content itu berpengarauh gan biar artikel agan nongol di peringkat pertama google atau di page one.

Artikel ane berbahasa indonesia tentang diet dan fitness program pernah nongol di peringkat 1 google, ane coba baca2 artikel yang nomer 2 kebawah isi nya bagus ada banyak yg comment di artikel tersebut tapi tulisannya ada yg kebanyakan sama ada yang terlalu sedikit. ane cek page 2 isi artikel nya bagus yang comment lumayan tapi ga ada gambar, mungkin ada soalnya ada beberapa yg gambarnya gak ke load atau kaya error gitu bisa jadi karena gambar ngambil dari google. ane cek page 3 isi artikel nya agak ngalor ngidul. ngecek yang di page 4 google isinya makin ngaco malahan ada artikel yang keliatan banget tulisannya hasil dari google translate. page 5 ada beberapa yg tulisan nya sama kaya yg di page 1 tapi beda web bisa dibilang artikel hasil copast dan yang lainnya ga jelas.

Artikel yg ngawur, copast, translate dan ge jelas aja kadang masih nongol di google page one karna umur domain dan ekstensi domain yg digunakan. Contoh nya kalau agan liat tempat jual beli domain di flippa atau godaddy marketplace, disana domain yg dijual dan berumur belasan tahun padahal nama doamainnya susah diinget, gak komersil, dan kepanjangan tapi harga nya mahal mahal dan pasti ada yang nge bid atau make offer.

Coba agan cek artikel yg keyword nya sama kaya judul artikel agan di google terus agan baca isi artikelnya, agan cek ada berapa banyak comment di artikel tersebut, agan cek umur domainnya pake whois, kalo agan mau silakan agan copy artikel nya terus paste di notepad nanti klo di page 3 atau 4 dan seterusnya agan ngerasa ada artikel yg sama kaya artikel yg udah agan baca di page 1 agan bisa cek deh sama yg tadi di notepad, klo ad 2 atau 3 baris dari beberapa paragraf tulisannya sama berarti itu copast.

pake plugin SEO yg free ga jaminan gan, plugin SEO yg premium tapi tanpa SERPs juga ga jaminan. SERPs aja ngasih harga $41/bulan. Dapetin visitor instan dan ga cape modalnya lumayan gan, tapi kalau ga mau keluar uang lebih agan sabar aja dan sering2 riset terus agan praktekan, nanti juga nemu sendiri.

149 artikel dalam 8 bulan termasuk sedikit banget gan, sedangkan posting artikel sesering mungkin dari semua kategori di blog agan sangat berpengaruh besar untuk membantu page rank agan dan meningkatkan unique visitor melalui organic search.

Pendiri pertanyaanku.com berikut team dan member nya juga ane yakin bukan orang orang yg baru 1 atau 2 tahun di dunia blogging atau web. Jadi ente sering2 aja ngecek atau bertanya tentang SEO, SERPs, atau sebagainya disini.

Tetap semangat gan. Btw jawaban ane kepanjangan ye? cukup nih buat bikin 1 artikel kayanya.

 

SMP Terjawab on 12 November 2016

Ngga juga gan sekarang itu yang mempengaruhi posisi berdasarkan analisa ane sendiri :

  1. Kualitas Konten
  2. Backlink
  3. DA dan PA
on 12 November 2016.

1 sama 2 wajib gan .. klo 3 ke nya blum tentu gan msih bimbang .. ane sempet baca thread BHWQueen dia bilang DA PA g penting naekinnya gampang soalnya (padahal ane g naek2) kwkwkw .. yg penting konten sama backlink, di kasih contoh juga blog dia yg pejwan ngegeser DA/PA gendut, dengan blog baru 

on 12 November 2016.

@Lian : Iya agan, kan ane uda tulis “unique content” (termasuk kualitas konten) dan “build backlink sebanyak banyaknya” (di paragraf pertama). Ane juga nge share pengalaman pribadi ane kok hehe.

@pecelngutang : Setuju gan, makanya pas artikel ane nongol di peringkat pertama ane baca-bacain artikel yg ada di page one dari peringkat ke 2 kebawah sampai ke page selanjutnya. Soalnya ane ga nyangka pas ngetik keyword “diet” di google search artikel ane nongol di peringkat pertama hehe.

on 13 November 2016.
Tambah Komentar

Jawaban Anda

Dengan memposting jawaban, anda setuju dengan Kebijakan Privasi dan ketentuan layanan.