RE: Jenis mainan anak 1 tahun seperti apa yang cocok diberikan kepada si buah hati?

Halo guys ane mau tanya lagi tentang jenis mainan anak 1 tahun seperti apa yang cocok diberikan kepada si buah hati? Tolong sekalian jabarin ya hehe maklum buat tugas survey 🙂

Bang Zayn TK Ditanyakan on 21 December 2016 pada Curhat.
Tambah Komentar

Di kutip dari childdevelopmentinfo.com permainan terbaik untuk anak-anak khususnya yang masih 1 tahun adalah permainan PUZZLE (Teka-Teki, Merangkai, Menjumlah, Menyusun)

Kenapa bisa PUZZLE merupakan permainan terbaik untuk Anak ?

Permainan Puzzle Untuk AnakPermainan Puzzle Untuk Anak

Alasannya adalah :

  • Kecocokan Dunia Sekitar Mereka

Psikolog telah menentukan bahwa perkembangan otak anak dipengaruhi secara signifikan ketika seorang anak bertindak atau memanipulasi dunia di sekitar dia. Teka-teki memberikan kesempatan itu kunci. Anak-anak belajar untuk bekerja secara langsung dengan lingkungan mereka dan mengubah bentuk dan penampilan ketika mereka bekerja dengan teka-teki.

  • Koordinasi tangan-mata

Ketika anak-anak flip, mengubah, menghapus, dll potongan teka-teki, mereka mempelajari hubungan antara tangan dan mata mereka. Mata melihat teka-teki, dan otak kemudian membayangkan bagaimana puzzle perlu melihat atau apa yang sepotong perlu ditemukan dan ditempatkan. Kemudian otak, mata, dan tangan bekerja sama untuk menemukan potongan, memanipulasi itu sesuai, dan memasukkannya ke teka-teki akurat.

  • Keterampilan motorik halus

Mirip dengan cara koordinasi tangan-mata dicapai, teka-teki memberikan kesempatan bagi anak-anak untuk mengembangkan keterampilan motorik halus. Tidak menjadi bingung dengan keterampilan motorik kasar seperti berjalan, keterampilan motorik halus membutuhkan kecil, gerakan khusus yang teka-teki berikan. keterampilan motorik halus yang diperlukan untuk tulisan tangan dan prestasi penting lainnya.

 

  • Pemecahan masalah

Keterampilan pemecahan masalah yang efektif adalah salah satu yang berharga dan penting. Sebagai seorang anak melihat berbagai potongan dan angka keluar di mana mereka cocok atau tidak cocok, ia sedang mengembangkan keterampilan penting ini. Sebuah teka-teki, setelah semua, tidak dapat diselesaikan oleh kecurangan! Baik bekerja dan cocok atau tidak. Jadi teka-teki mengajar anak-anak untuk menggunakan pikiran mereka sendiri untuk mencari cara untuk memecahkan masalah dan berpikir dengan cara yang logis.

  • Bentuk Pengakuan

Untuk anak-anak – bahkan bayi – belajar untuk mengenali dan memilah bentuk merupakan bagian penting dari perkembangan mereka. Teka-teki dapat membantu anak-anak kecil dengan ini, karena potongan harus diakui dan diurutkan sebelum mereka dapat dirakit.

  • Ingatan

puzzle sederhana dan jenis-jenis teka-teki dapat membantu meningkatkan memori anak. Misalnya, seorang anak harus mengingat ukuran, warna dan bentuk berbagai potongan karena ia bekerja melalui teka-teki. Jika sepotong tidak cocok, anak set ke samping; tapi dia harus ingat bagian yang ketika dibutuhkan.

  • Menetapkan Tujuan Kecil

Sebagai seorang anak bekerja pada sebuah teka-teki, ia sering akan mengembangkan strategi untuk bekerja teka-teki lebih cepat dan lebih efisien. Dia mungkin melakukan semua potongan tepi pertama, misalnya, atau menyortir semua potongan ke tumpukan sesuai dengan warna atau bentuk. Hal ini membantu anak belajar untuk mencapai tujuan-tujuan kecil sebagai sarana menuju tujuan yang lebih besar.

ADS #IPB

Megister Terjawab on 21 December 2016
Tambah Komentar

Jawaban Anda

Dengan memposting jawaban, anda setuju dengan Kebijakan Privasi dan ketentuan layanan.