RE: Kebobolan ATM bank BRI ?

Gini gan saya bingung sama rekening bank  BRI syariah sudah kebobolan 2 x gimana itu kok bisa kebobolan saya ga paham dijelasin petugasnya :

  1. Dulu transaksi sama orang di dunia maya, saya jual aplikasi  saya suruh kirim uang ke rek bank saya sebutin norek sama atas nama , besoknya dia kirim SS ke akun facebook saya tampilan login kedalam rekening bank saya disana ada nama saya dan jumlah saldo saya ( kok tau ) dia bilang uang nya banyak sayang scurity nya lemah klo dia mau bisa ambil tapi karena dia orang baik dia ga mau ambil ( uang yang dia kirim direfund)
  2. Seminggu lalu iseng ambil uang lewat ATM box ( pertama kali)  karena klo dibank nunggu antri lama , seminggu kemudian saldo saya ludes habis lalu saya pergi ke bank minta riwayat transaksi ternyata 1 hari setelah saya ambil itu katanya asaya ambil uang diteller daerah tempat saya di mall kediri kota ( padahal saya ga merasa ngambil dan tidak pernah kesitu ) emang bisa ya gan ngambil uang di ATM box tanpa kartu ATM

Saya dijelasin sama petugas banknya katanya ga bisa ,tapi kalau samasama dalam keadaan menancap kartunya bisa diambil ( ga mudeng ) padahal kartunya dirumah saya a jadi ga mungkin ada orang ambil saya dirumah aja sendirian

Pertanyaanya emang bisa ya orang bobol duit kita dibank , dari kronologis saya itu kirakira logika sama cara malingnya bagaimana ya , terus keamananya apa yang harus saya lakukan ?

Duren Mangga Salak Sarjana Ditanyakan on 10 December 2016 pada Curhat.
Tambah Komentar

Wah bahaya ini gan kalo misalnya tidak di tindak lanjuti, ini masalah perbankan seharusnya safe dong. Tapi kenapa bisa semudah itu orang membobol rekekning agan. Kemungkinan yang saya tangkap ya :

  • Agan sedang bertransaksi dengan hacker perbankan
  • Orang lain mengetahui PIN rekening agan jadi bisa duplikat kartu ATM
  • Agan pakai iBanking (mungkin terkena malware lalu malware itu mengirim semua informasi traksaksi)
  • ATM yang agan pernah ambil uang ada alat stuf identity (alat khusus merekam data pada ATM biasanya dipakai oleh mafia AMT internasional)

Dulu saya pas masih kuliah jurusan tekom ada pelajaran membuat alat seperti ATM, dan itu sangat mudah untuk mencuri identitas ATM gan cukup sekali gesek saja ATM kita bisa di duplikat.

Yang agan harus lakukan adalah :

  • Pergi ke bank BRI syariah lalu ceritakan semua kronologinya, agan harus bersi keras untuk membnongkar kedok ini. Kalau tidak akan banyak korban-korban berikutnya

Ngeri ini gan kalo di biarin :takut

Doktor Terjawab on 10 December 2016

– masa iya gan ada haker saya g begitu percaya sama haker

– g mungkin ada orang lain tahu pin yg tau cuma saya

– kebetulan atm lama belum didftarin ebanking

– mungkin iya kali ada alat gituan

Sama bank suruh lappor polisi ntr di lacak Sma cctv tpi ribet mnta surat berkas ijin mlihat cctv di bank pusat bbrpa mnggu, blm polisi klo ga dibyarin mna ditndak lnjutin lagian  kyagny ribet banget

Pnya pengalaman buruk sama polisi soalnya hhe

on 10 December 2016.
Tambah Komentar

Jawaban Anda

Dengan memposting jawaban, anda setuju dengan Kebijakan Privasi dan ketentuan layanan.