RE: Kelebihan dan kekurangan BUS PCI, ISA, dan USB ?

Apa saja kelebihan dan kekurangan dari masing-masing BUS (PCI,ISA,USB) ?

speaker538 TK Ditanyakan on 7 December 2016 pada Teknologi.
Tambah Komentar

Untuk menghubungkan perangkat yang berbeda ke komputer berbeda juga tipe bus yang digunakan. Setiap bus biasanya memiliki kecepatan transfer data yang berbeda.

Saya akan jelaskan type BUS ISA, PCI, IDE, USB, SCSI, IEEE

1) ISA (Industry Standard Architecture) bus ISA dibuat oleh IBM pada tahun 1981.BUS ISA dapat mentransfer 8 atau 16 bit pada satuan waktu yang sama. ISA 8 bit bus dapat berjalan pada 4,77 MHz dan 16 bit di 8.33 MHz.

2) PCI (Peripheral Component Interconnect) bus PCI dibuat oleh Intel pada tahun 1993. BUS PCI dapat mentransfer 32 atau 64 bit pada satu waktu. bus PCI dapat berjalan pada 33 Mhz.

3) IDE (Integrated Drive Electronics) bus: IDE digunakan untuk menghubungkan disk dan CDROM ke komputer.

4) USB (Universal Serial Bus): Hal ini digunakan untuk menghubungkan keyboard dan mouse, dan perangkat USB lainnya ke komputer. Sebuah bus USB memiliki konektor dengan empat kabel. Dua kabel yang digunakan untuk memasok daya listrik ke perangkat USB. USB 1.0 memiliki kecepatan data 1,5 MB / s dan USB 2.0 yang merupakan kecepatan tertinggi, memiliki tingkat data 35 MB / s.

5) SCSI (Small Computer System Interface) bus: Ini adalah bus kinerja tinggi yang digunakan untuk disk yang cepat, scanner, dan untuk perangkat yang membutuhkan bandwidth tinggi. Ini memiliki tingkat data 160 MB / s.

6) IEEE 1394 atau FireWire: IEEE 1394 yang digunakan untuk transfer data kecepatan tinggi. Hal ini dapat mentransfer data dengan kecepatan hingga 400 MB / s. Ini adalah serial bus bit yang digunakan untuk kamera koneksi, dan perangkat multimedia lainnya.

Semoga membantu :thumbup

Megister Terjawab on 7 December 2016
Tambah Komentar

Jawaban Anda

Dengan memposting jawaban, anda setuju dengan Kebijakan Privasi dan ketentuan layanan.