RE: Kenapa kebanyakan orang mengidolakan orang lain dibandingkan Rosulullah ?

Di saat ini, di semua kalangan baik dari yang muda hingga yang  tua pasti punya idolanya masing-masing. Ya, kanak-kanak (5 -11 tahun) mengidolakan tokoh-tokoh kartun, remaja awal (12 – 16 tahun) mengidolakan tokoh-tokoh olahraga, remaja akhir (17 – 25) mengidolakan tokoh-tokoh penyanyi, dewasa awal (26 – 35) mengidolakan tokoh-tokoh bintang film, dewasa akhir (36 – 45 tahun) mengidolakan tokoh-tokoh bangsa dst.

Misalnya: Mike Tyson (Leher Beton) yang memiliki penggemar, Michael Jackson (King of Pop) yang memiliki penggemar atau Elizabeth (Queen of Great Britain) memiliki penggemar di berbagai belahan dunia. Ketika, para penggemar menangis dan terharu melihat idolanya, apakah ia juga menangis untuk kita seperti Michael Jackson di saat menggelar konsernya. Tidak ada yang seperti itu, kecuali pada lelaki yang terlahir ke dunia ini tanpa kehadiran Ayahnya di saat ia menempuh perjalanan hidupnya. Ya, dialah Muhammad Shallallahu ‘Alaihi Wasallam yang di dalam buku 100 tokoh berpengaruh sepanjang masa oleh M. Heart di urutan pertama. Lantas, mengapa kebanyakan orang masih enggan menjadikan beliau sebagai idola hidupnya.

Setiap malam, beliau menangis di dalam sujudnya untuk berdo’a kepada Allah agar umatnya kelak tidak masuk ke dalam neraka-Nya. Saking lamanya beliau sujud di setiap malam sampai-sampai  kening beliau berbekas tanda sujud. Begitulah cinta dan sayangnya beliau pada umatnya (kita muslim). Beliau tidak ingin salah satu umatnya kelak terjerumus masuk ke dalam neraka-Nya.

Jujur, ketika kita melihat seseorang punya kelebihan dalam beraksi di depan publik dan di saat itu juga kita kagum dan lama kelamaan kita jatuh hati dan menjadikannya sebagai idola kita. Namun, ketika kita dihadapkan pada sosok Rasulullah SAW. kok kita malah lebih mengidolakan yang lain. Apa letak kesalahannya? Apa karena kita tidak mengenal secara lengkap biografi, sejarah dan perjalanan hidup beliau semasa hidupnya.

Terima kasih

 

aokta05 TK Ditanyakan on 8 April 2017 pada Agama.
Tambah Komentar

Sudah akhir jaman 🙂

TK Terjawab on 11 April 2017
Tambah Komentar

Jawaban Anda

Dengan memposting jawaban, anda setuju dengan Kebijakan Privasi dan ketentuan layanan.