RE: Lebih baik mana hidup di Desa atau di Kota ?

Minta pendapat agan-agan semua Lebih baik mana hidup di Desa atau di Kota ?. Singkat cerita Saya waktu kecil di lahirkan di sebuah kota kecil di jawa timur namanya Sumenep, di kota sumenep ini tidak begitu modern di banding kota-kota lainnya di jawa timur dan waktu itu saya bertempat tinggal di pinggiran kotanya alias pedesaannya 😀 sampai saya SD saya di pedesaan, saya sangat merasakan betul keindahan pedesaan dimana orangnya sangat ramah dan mempunyai adat istiadat yang sangat kental.

Perbandingan Kota dan DesaPerbandingan Kota dan Desa

Ketika SMP saya pindah ke kota 🙂 disana saya merasakan sebuah perbedaan yang sangat mendalam, seperti sopan santun yang kurang tertanam bagi orang-orang di kota sana. Sampai sekarang saya kuliah saya berada di kota.

Masalahnya: Saya merasakan 2 keadaan alam dan sosial yang sangat berbeda antara pedesaan dan dikota. Menurut agan sebaiknya nanti lebih enak hidup di kota atau kembali ke pedesaan ?

 

darkness Doktor Ditanyakan on 19 January 2017 pada Kehidupan.
Tambah Komentar

jawab simple aja ya gan. masa kanak-kanak lebih baik di desa, lingkungan dan alam desa baik untuk perkembangan anak. di kota sudah banyak macam-macam polusi, bahkan kejiwaan dan mental anak pun termasuk yang rentan terserang “polusi”.
masa remaja sampai dewasa boleh jadi lebih baik di kota, sebab akan banyak hal dan pelajaran baru yang berharga untuk mengembangkan diri. tapi jangan lupakan desa ya gan.
masa tua, itu tergantung diri masing-masing gan. mau kembali ke desa untuk mengaplikasikan semua ilmu dan keahlian yang didapat di kota untuk memajukan desa, atau melanjutkan apa yang sudah dicapai di kota dan menetap di kota sampai akhir hayat.
tapi tetap ingat desa ya gan. jangan dilupakan.

TK Terjawab on 20 January 2017
Tambah Komentar

Jawaban Anda

Dengan memposting jawaban, anda setuju dengan Kebijakan Privasi dan ketentuan layanan.