RE: Solusi dari kemalasan Blogger yang membuat kegagalan

 

Sebelum masuk ke dalem pembahasan ada kalanya ane mau curhat dulu kalo akhir-akhir ini ane sedang berada di zona akhir masa kuliah hehehe ya bener gan ane sudah semester akhir dan mau skripsi ntar lagi lulus gan :cool

Blogger PemalasBlogger Pemalas

Masalah dengan dosen pastilah jadi hambatan ane untuk memuluskan urusan proposal praktik lapangan yang menjadi syarat sebelum ane PKL di perusahaan. Tapi ya ini ane masih berjuang untuk mendapatkan tanda-tangan dari dosen pembinbing, ahh sudahlah gan lupakan lanjut ke topik bahasan kita yaitu kemalasan blogger.

Pertama ane mau bagi bagi tips dan kasus tentang kemalasan blogger yang bisa membuat kegagalan menghampiri mereka, kemalasan ini banyak versi yaitu dari malas nulis, malas untuk optimasi, dan malas karena tidak bisa konek ke internet. Hal ini bisa di jadikan pelajaran untuk kita semua bagaimana untuk menanggulangi kemalasan ini.

Biasanya kemalasan ini datang sendirinya dan tidak pernah kita minta hehehe bener kan gan 😀 tapi mari kita coba uangkap penyebab kemalasan pada blogger di antaranya :

  1. Tidak tau apa yang harus di tulis
  2. Tidak tau caranya optimasi blog
  3. Blog belum banyak visitor bahkan tidak ada pembaca
  4. Tidak ada yang mengapresiasi
  5. Koneksi Internet yang susah

Kalo agan ada masalah diluar yang ane subutin di atas tulis aja di komentar gan ntar ane update lagi, lanjut mari kita cari sama-sama penyelesaiannya dari masalah kemalasan blogger ini gan.

Solusi untuk masalah 1 : Jangan nulis kalo agan lagi gak mood, karena itu bisa mempengaruhi kualitas tulisan yang agan. So cari waktu luang yang sekiranya agan bisa menuangkan apa yang ada di pikiran agan.

Solusi untuk masalah 2 : Menurut ane kalo udah berlabel blogger pastilah taulah cara optimasi blog, mulai dari SEO, desain, UA/UX dan lain sebagainya. Ada sih sebagian blogger awam yang kurang mengerti cara optimasi blog.

Solusi untuk masalah 3 : Nah masalah visitor (pengunjung) ini yang paling banyak di alami oleh banyak blogger hhehehe bener kan :ngakak Jadi kalo agan kekurangan visitor agan bisa gabung di grup ane di facebook, sama-sama cari backlink, pembaca dan cara optimasi SEO :

Grup facebook blogger

Solusi untuk masalah 4 : Ada beberapa blogger yang ingin di apresiasi ketika dia sudah menulis sesuatu namun hal ini hanya minoritas blogger yang mempunyai sifat seperti ini. Solusinya agan harus kumpul di komunitas blogger di kota agan atau di grup grup komunitas blogger, agar agan bisa mendapatkan apresiasi dari teman-teman lainnya

Solusi untuk masalah 5 : hal seperti ini biasanya di alami oleh beberapa blogger yang rumahnya berada di pedesaan seperti ane dulu yang masih SMA ane merasa kesusahaan dengan internet. Udah paket inet mahal sinyal susah hahaha 😀 mau gmw harus car-cari ssh untuk tetap bisa ngenet. Solusinya agan bisa paketan telkomsel murah 7Gb 30rb

Sekian berbagi ane kali ini semoga bisa menginspirasi banyak blogger :thumbup saran dan kritik bisa di bawah ini gan

Abangjack SMA Ditanyakan on 23 January 2017 pada Berbagi.
Tambah Komentar

Jooosss salam suhu :2thumbup

Doktor Terjawab on 24 January 2017
Tambah Komentar

Jawaban Anda

Dengan memposting jawaban, anda setuju dengan Kebijakan Privasi dan ketentuan layanan.