RE: Solusi Untuk Ujian Masuk PTN SAINTEK ?

Asslamualaikum Salam Sejahtera,Saya lulusan SMK jurusan MULTIMEDIA, lulusan 2015, sudah 2x ikut SBMPTN, 1x SNMPTN, 3x UMPTN yang akhirnya gagal, Baik yang SAINTEK maupun SOSHUM.

Saya ingin masuk ke kelompok saintek, tapi saya sangat lemah di bagian Matdas, Fisika (bagian perhitungan rumit), Bagaimana cara mengatasinya ? Saya sudah hampir menyerah untuk soal bagian itu, Tapi saya cukup menguasai Soal TKPA, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris.

Memang saya menguasai ilmu per-design-an, tapi saya tidak ingin melanjutkan kuliah jurusan tsb, Sedangkan Tempat saya bekerja dikelilingi orang orang dari Jurusan T. Sipil, Arsitektur dll dimana mereka adalah bagian dari kelompok Saintek, banyak dukungan dari rekan kantor untuk mengambil jurusan seperti mereka, bahkan saya juga ada keinginan untuk mengikuti jejak mereka.

  • Apakah Saya bisa Lolos jika “Hanya” Mengisi TKPA, bahasa Indonesia, Inggris tanpa Matematika, Fisika ataupun Biologi ??
  • Apakah bisa lolos di jurusan Teknik jikalau saya tidak bisa mengerjakan soal “hitung menghitung” ?
  • Bagaimana kriteria untuk kelulusan Ujian Masuk PTN ? perhitungan poin benar dan salah nya.

Terimakasih untuk Bpk/Ibu/Saudara/i yang sudah memabantu menjawab pertanyaan saya.

Wassalamualaikum,

Eko Julianto TK Ditanyakan on 9 April 2017 pada Curhat.
Tambah Komentar

kok ceritanya sama kayak saya sih? alumni multimedia tp bekerja si kelilingi anak spil dan arsitek. tp kalau hidup dengan pilihan kita itu lebih membahagiakan.

PlayGroup Terjawab on 21 April 2017
Tambah Komentar

Jawaban Anda

Dengan memposting jawaban, anda setuju dengan Kebijakan Privasi dan ketentuan layanan.