Apa makna mantan menurut kalian ?

Kenapa setiap orang yang memiliki pasangan selalu terlihat sinis ketika dikaitkan dengan mantan?  Memangnya mantan salah apa? Padahal kan hubungan sudah berakhir sebagai sepasang kekasih , soalnya saya sering menemukan di kehidupan sehari hari, sepele banget berantem karena mantan, ya ga sih? Apasalahnya bersahabat!

TK Ditanyakan on 23 April 2017 pada Curhat.
Tambah Komentar
5 Jawaban

Makna mantan bagi saya adalah seseorang yang pernah kita cintai di masa lalu, namun tidak untuk sekarang. Kenapa MANTAN menjadi hal yang begitu sensitif ? Karena kebanyakan di kalangan muda mudi sekarang itu putus dengan kekasihnya dengan cara yang tidak baik, Broadcast MEME Indonesia yang tidak mendidik sehingga mempengaruhi stigma.

Mangkanya jika berbicara masalah mantan maka DOGMA yang ada di kepala mereka adalah sesorang yang jahat, sesorang yang jelek, dll. So itu wajar  wajar saja terjadi fenomeno phobia kata MANTAN.

Doktor Terjawab on 25 April 2017
Tambah Komentar

Ambil pelajaran yang baik aj jangan ambil yang buruknya

SD Terjawab on 28 April 2017
Tambah Komentar

Aduh mba pertanyaannya 😀 ngomongin soal mantan , saya jadi pengen ikutan jawab. mantan itu banyak jenisnya mba heheheh. Sepertinya hal yg mba temui ini dikarenakan mereka putus secara tidak baik. Oleh karena itu salah satu dr mereka akan selalu mengusik kehidupan mantannya. Ga semua mantan bisa diajak sahabatan. Tapi mah kalo menurut saya mantan itu masa lalu, Jadikan pembelajaran buat menjadi lebih baik aja, Kebanyakan mantan itu pengusik dalam sebuah hubungan mba , ya walaupun ga semua begitu. Yang namanya udah mantan susah sahabatan mba wkwkwk :ngakak

SMA Terjawab on 24 April 2017
Tambah Komentar

Untuk mantan = Forgive but not forgotten

SMA Terjawab on 26 April 2017
Tambah Komentar

Mantan itu adalah Jodoh orang lain yang sudah kita rasakan pahit dan manis nya.

Mantan adalah jodoh orang yang tidak secara sengaja kita pacari.

Mantan itu cara tuhan menunjukan kepada kita bahwa dia bukanlah masa depan melainkan hanya seseorang yang numpang lewat dalam hidup..

Mantan itu ibarat bola lampu..walaupun udah putus setidaknya dia dulu pernah menerangi hidup kita .

Doktor Terjawab on 27 April 2017
Tambah Komentar
  • Jawaban Anda

    Dengan memposting jawaban, anda setuju dengan Kebijakan Privasi dan ketentuan layanan.