Apa sanksi dan hukuman bagi pelaku zina pranikah ?

Assalamualaikum semuanya saya ingin bertanya tentang hal yang sangat penting bagi kehidupan ini, yaitu hukum dan sanksi bagi pelaku zina pranikah (belum menikan dan masih pacaran)

Apakah hal ini terlihat keji atau sudah biasa ? apakah hukuman bagi orang yang melakukan zina ini akan berat ? Apakah dosa ini tidak di ampuni oleh allah S.W.T ?

Tolong jawabannya semua pak buk ๐Ÿ™‚ terima kasih banyak ๐Ÿ™‚

SMA Ditanyakan on 23 December 2016 pada Agama.
Tambah Komentar
4 Jawaban
Jawaban Terbaik

Saya tidak usah panjang lebar cuma lihat saja gambar di bawah ini mungkin bisa membuat anda mengertiย Azab yang akan di terima oleh orang yang berzina.

Azab Penzina Azab Penzina

Sarjana Terjawab on 23 December 2016
Tambah Komentar
Waalaikum salam warahmatullahi wabarokatu
Perbuatan berzina merupakan perbuatan yang keji dan termasuk dosa besar, Namun Allah S.W.T tetap maha pengasih dan maha penyayang isyaallah jika bertaubat dengan sungguh sungguh akan di ampuni oleh Allah S.W.T
Berdasarkanย hadist Nabi Muhammad SAW hukuman bagi pezina yang belum menikah adalah dicambuk seratus kali dan diusir dari daerahnya selama satu tahun.
Berdasarkan ayat suci alqur’an
ุงู„ุฒู‘ูŽุงู†ููŠ ู„ุง ูŠูŽู†ูƒูุญู ุฅู„ุง ุฒูŽุงู†ููŠูŽุฉู‹ ุฃูŽูˆู’ ู…ูุดู’ุฑููƒูŽุฉู‹ ูˆูŽุงู„ุฒู‘ูŽุงู†ููŠูŽุฉู ู„ุง ูŠูŽู†ูƒูุญูู‡ูŽุง ุฅูู„ุง ุฒูŽุงู†ู ุฃูŽูˆู’ ู…ูุดู’ุฑููƒูŒ ูˆูŽุญูุฑู‘ูู…ูŽ ุฐูŽู„ููƒูŽ ุนูŽู„ูŽู‰ ุงู„ู’ู…ูุคู’ู…ูู†ููŠู†ูŽ (ุณูˆุฑุฉ ุงู„ู†ูˆุฑ

โ€œLaki-laki yang berzina tidak mengawini melainkan perempuan yang berzina, atau perempuan yang musyrik; dan perempuan yang berzina tidak dikawini melainkan oleh laki-laki yang berzina atau laki-laki musyrik, dan yang demikian itu diharamkan atas oran-orang yang mukmin.โ€ (QS. An-Nur: 3)

Megister Terjawab on 23 December 2016
Tambah Komentar

Thanks semua atas jawabannya

SMA Terjawab on 23 December 2016
Tambah Komentar

Sebaiknya jika sudah mampu secara lahir dan batin di percepat untuk menikah agar terhindar dari zina. Itu mangkanya banyak ustad yang yang menyarankan untuk mempercepat menikah seperti halnya ustad jefri al bukhori yang berdakwah untuk menyegerakan untuk menikah

TK Terjawab on 31 December 2016
Tambah Komentar
  • Jawaban Anda

    Dengan memposting jawaban, anda setuju dengan Kebijakan Privasi dan ketentuan layanan.