Apa yang harus saya lakukan kalo calon suami tidak mau bekerja?

Saya wanita 32 thn, berhubungan LDR dgn seorg pria dari luar pulau. Kami sepakat u menikah & dia pindah ke kota saya. Tapi dia menolak u bekerja dgn alasan jenuh bekerja & punya tabungan. Pdhal saya sdh mencari pekerjaan u dia. Dia jg menolak menanggung saya bila kami menikah kelak dgn alasan saya sdh mapan. Apa yg harus saya lakukan?

TK Ditanyakan on 15 October 2016 pada Kehidupan.
Tambah Komentar
5 Jawaban

Maaf ni mba, menurut saya tipe calon suami mba itu termasuk lelaki yang tidak bertanggung jawab dan tidak mengerti akan kodratnya sebagai lelaki. Seharusnya dia sebagai calon pemimpin keluarga yang harus mencukupi akan kebutuhan keluarganya bukan malah bergantung kepada calon istrinya. Saya sendiri sebagai wanita merasa itu bukan seorang lelaki yang pantas dijadikan pemimpin dan sepertinya tidak terlalu serius untuk menikah, karena dia tidak berusaha untuk membiayai keluarga yang akan ia bangun.
Menurut saya gitu mbaa :smile

SMA Terjawab on 15 October 2016

Setuju :cool

on 15 October 2016.

:sup2:

on 16 October 2016.

Setuju sama agan 😀

on 17 October 2016.
Tambah Komentar

Saya sebagai lelaki merasa sedih ketika mendengar ada calon suami mempunyai kepribadian yang seperti itu, mungkin gambar ini bisa jadi motivasi untuk anda untuk mencari lelaki dambaan :

lelaki dambaan wanitalelaki dambaan wanita

Sarjana Terjawab on 15 October 2016
Tambah Komentar

Lebih di nasehati saja untuk memikirkan masa depan 🙂 sama seperti batu yang terus di tetesi air maka nanti akan hancur. semoga bisa sadar jika laki-laki harus bertanggung jawab menafkahi lahir dan batin.

SMA Terjawab on 15 October 2016
Tambah Komentar

sebagai seorang lai – laki saya merasa sedih melihat kelakuan calon suami mbak yang tidak mau bekerja begitu. Saran saya dipikir matang-matang apakah itu benar – benar calon suami yang baik dan bisa menjadi imam keluarga nanti jangan sampai menyesal dikemudian hari

SMA Terjawab on 28 October 2016
Tambah Komentar

Sudah menjadi tanggung jawab suami untuk mencari nafkah karena  dia adalah seorang laki-laki.

Mungkin tips dibawah ini bisa berguna walau terdengar rada aneh.

Jangan buat suami supaya nurut karena kamu tidak bisa memaksa seseorang untuk selalu melakukan mau mu. Yang terbaik yg bisa kamu lalukan hanyalah memberikan saran / sugesti. Kalau dipaksa pasti konflik. Dengan memberikan sugesti yang berulang-ulang tanpa memaksa, maka perlahan tapi pasti dia akan memenuhi.

Kalau dia suka marah2, jangan terpancing marah juga. Hadapi kemarahan dengan kelembutan. Perlahan tapi pasti dia akan letih sendiri.

Doktor Terjawab on 2 November 2016
Tambah Komentar
  • Jawaban Anda

    Dengan memposting jawaban, anda setuju dengan Kebijakan Privasi dan ketentuan layanan.