Apakah kita akan masuk surga semua (meskipun bukan islam) ?

Apakabar semuanya :cool baru terlintas di pikiran saya untuk menuangkan ini di pertanyaanku 🙂 karena saya yakin disini orangnya respect semua menghargai dan tidak ada yang menjawab sembarangan.

Lanjut ke pertanyaan saya ini…….

Saya pernah mendengar bahwa semua manusia akan masuk surga semua meskipun bukan agama islam, apakah kabar itu benar ? apa dasarnya orang bilang seperti itu yaa.

Dan apa bila semuanya masuk surga apakah orang yang banyak dosanya juga nanti masuk surga ? lalu apa bedanya orang yang dosa sedikit dengan pendosa besar ?

tu kan mulai banyak pertanyaan di kepala saya :cd

Tolong jelaskan dengan dasar agama gan terima kasih banyak 🙂

SMP Ditanyakan on 11 December 2016 pada Agama.
Tambah Komentar
3 Jawaban
Jawaban Terbaik

Persyaratan untuk masuk surga sudah di jelaskan dalam alQur’an dalam surat Al-Asr [103]: 1-3 dan Surat Al-Ankabut [29] :2

Berikut terjemahaan surat Al-Asr :
(1) (Demi masa) atau zaman atau waktu yang dimulai dari tergelincirnya matahari hingga terbenamnya; maksudnya adalah waktu salat Asar.
(2) (Sesungguhnya manusia itu) yang dimaksud adalah jenis manusia (benar-benar berada dalam kerugian) di dalam perniagaannya.
(3) (Kecuali orang-orang yang beriman dan mengerjakan amal saleh) mereka tidak termasuk orang-orang yang merugi di dalam perniagaannya (dan nasihat-menasihati) artinya sebagian di antara mereka menasihati sebagian yang lainnya (supaya menaati kebenaran) yaitu iman (dan nasihat-menasihati dengan kesabaran) yaitu di dalam menjalankan amal ketaatan dan menjauhi kemaksiatan.

Ceramah Dr. Zakir Naik yang sama dengan pertanyaan Anda “Apakah Non Muslim Masuk Neraka dan Orang Islam Masuk Surga Dr Zakir Naik”

Megister Terjawab on 11 December 2016

mantap jiwa :2thumbup

on 11 December 2016.
Tambah Komentar

:gubrak yakini kepercayaan agan aja

TK Terjawab on 11 December 2016
Tambah Komentar

kuncine lawang suargo ora ono lafadz lio Laila Hailallah Muhammadurasullullah..itu pujian disarau2 desa biasanya terdengar..kalau baca sejarah kaum muktazilah/jabariyah memang tdk ada perbedaan antara muslim dan mukmin..tp kalau aq yakin semua dosa bs diampuni Allah kecuali menyekutukanNya tdk akan diampuni

TK Terjawab on 13 December 2016
Tambah Komentar
  • Jawaban Anda

    Dengan memposting jawaban, anda setuju dengan Kebijakan Privasi dan ketentuan layanan.