apakah suami tidak perlu menanggung isteri karena ikut ke kota isteri?

Saya wanita 42 thn, punya calon suami 50 thn dari luar pulau,  & kami sepakat dia pindah ke kota saya. Tapi dia menolak untuk menanggung saya dengan alasan dia kehilangan kerjaan &penghasilan, & menolak u bekerja dgn alasan sdh berumur & pengen pensiun pdhal saya sdh sediakan kerjaan untuknya.  Katanya seharusnya saya yg hrs menanggung dia. Apa yg harus saya lakukan?

TK Ditanyakan on 1 December 2016 pada Kehidupan.
Tambah Komentar
3 Jawaban

Saya rasa alasan calon suami anda tidak masuk akal jika dia tidak ingin bekerja karena kehilangan pekerjaannya di kotanya. Usia produktif untuk seorang pria adalah 15 – 64 tahun, dengan demikian suami anda masih produktif untuk bekerja menghasilkan uang dan menafkahi anda.

Jika anda orang islam maka hakikatnya seorang laki-laki adalah menafkahi lahir dan batin seorang istri, Sebaiknya lebih di musyawarahkan terlebih dahulu sebelum mengambil keputusan.

Megister Terjawab on 2 December 2016
Tambah Komentar

Dimana mana suami itu harus menafkahi sang istri 🙂 kecuali dia cacat dan tidak mampu lagi baru tidak masalah sang istri yang bekerja. Saya kurang setuju dengan alasan suami kamu yang tidak mau bekerja cuman karena pindah kota. Pendapat saya ketika kamu mencarikan pekerjaan untuk dia itu sangat FAIR untuk dia bekerja kembali mencari uang

SMP Terjawab on 2 December 2016
Tambah Komentar

Mungkin dia harus menonton hak seorang istri
:request Bagaimana Jika Suami Tidak Menafkahi Istrinya
https://www.youtube.com/watch?v=OIJEK9tQKVY

Mba Wiwi Rt08/04 ya :Yb

SMA Terjawab on 2 December 2016
Tambah Komentar
  • Jawaban Anda

    Dengan memposting jawaban, anda setuju dengan Kebijakan Privasi dan ketentuan layanan.