Apakah Tuhan Mampu ?

Tuhan dengan segala kebisaan dan kehebatannya, Tuhan yang Maha Kuat dan Maha Kuasa, apakah Tuhan sanggup menciptakan batu yang amat sangat berat hingga diriNya pun tak mampu mengangkatnya?

TK Ditanyakan on 12 October 2017 pada Logika.
Tambah Komentar
4 Jawaban

Saudaraku. Istighfar-lah jika Anda seorang muslim yang ingin melihat Allah di surga nanti.

 

Apa yang mendorong Anda untuk bertanya seperti ini? Alangkah baiknya kita menyebut Dia dengan Allah. Ya, memang di kalangan umum berbagai agama sudah tidak asing lagi dengan kata “Tuhan”. termasuk di kalangan umat muslim. Saya pernah membaca sebuah artikel bahwa Tuhan itu pemimpin para dewa. Artinya, Dari sekian banyak dewa ada satu di antara mereka yang diangkat sebagai pemimpin dan itulah “Tuhan”. Tidak salah kata ini berasal dari bahasa Sanskerta.

 

Al-Qur’an sudah menginformasikan bahwa Dia adalah Allah satu-satunya Rabb semesta Alam. Tiada illah selain-Nya.

 

Makhluk pertama diciptakan  oleh Allah adalah “Arsy” Ini adalah makhluk paling besar yang Dia ciptakan. Tapi, kita sebagai makhluk-Nya jangan mencoba-coba untuk melogikan misalnya perbandingan Allah dengan Arsy. Dari hadits yang pernah saya baca dan dengar bahwa Arsy itu tidak ada apa-apanya bagi Allah.

Baca ini https://muslim.or.id/33079-arsy-adalah-makhluk-allah-yang-terbesar-paling-tinggi-dan-yang-pertama-kali-allah-ciptakan.html

 

Berkaitan dengan pertanyaan Anda, mustahil Allah tidak bisa menciptakan sesuatu yang Dia Kehendaki. Namun, pertanyaan Anda penuh dengan logika.

 

Nikmat yang terbesar yang akan dirasakan oleh makhluk-Nya hanya satu yaitu bisa melihat Allah di surga nanti. Aamiin.

TK Terjawab on 14 October 2017
Tambah Komentar

Allah Rabbul ‘Alam Amat Kuasa dengan Apa2 yg ia jadikan,takutlah hanya Kepada Allah…Allah mempunyai sifat Qudrat (kuasa) terhadap Segala yg Ia ciptakan…Baik di Binasakannya Alam ini tanpa kepayahan sedikitpun maupun dikekalkanNya SekehendakNya dgn sifat IradatNya yg Takluq Kepada Segala Maujud ( yg sudah diciptakan)…Kun kata Allah Maka Jadilah….
Dalam riwayat yg panjang Allah akan menggulung langit dan bumi menjadi sebuah hamparan luas (mahsyarr)…..”Betapa Mudahnya Bagi Allah Hanya Utk Mengangkat sebuah Batu”

TK Terjawab on 17 October 2017
Tambah Komentar

Kalau saya Insyaallah udah yakin sama kebesaean Allah. Tapi kalau situ mau memaksa diri berlogika, boleh juga asal tahan dan jujur. Disertai makan makanan yg halal.

Saya coba jawab pake logika juga.
Dimensi (berat, bentuk, ukuran), Ruang (tempat), dan Waktu (hari, jam, menit, detik, pagi, siang malam, dsb)
semua itu termasuk mahluk (ciptaan Allah) dan itu hanya berpengaruh terhadap beberapa mahluk Allah termasuk manusia. Dia Sang Maha Pencipta tidak terikat Dimensi, Ruang, dan Waktu. Dia Sang Maha Pencipta tidak terpengaruh mahluknya.

TK Terjawab on 25 October 2017
Tambah Komentar

Maaf kalau ada salah kata, saya nyoba jawab aja. Sama2 masih bodoh kita 😀

TK Terjawab on 25 October 2017
Tambah Komentar
  • Jawaban Anda

    Dengan memposting jawaban, anda setuju dengan Kebijakan Privasi dan ketentuan layanan.