Ayat Apa di Alquran Yang Paling Ditakuti Setan ?

Sebagai ummat yang beragama saya mempercayai adanya makhluk gaib setan, banyak orang yang bilang lucifer atau iblis. Saya beragama islam yang percaya dengan Al-Quran, apakah ada ayat di dalam alquran yang di takuti oleh setan, iblis dan sebangsanya ?

Ayat Apa di Alquran Yang Paling Ditakuti Setan ?

Bagaimana alquran menjelaskan tentang kondisi setan saat mendengarkan ayat suci alquran ? Terima kasih atas jawabannya 🙂

Doktor Ditanyakan on 24 November 2016 pada Agama.
Tambah Komentar
7 Jawaban

Ayat kursi

TK Terjawab on 24 November 2016
Tambah Komentar

Semua ayat di ALQUR’AN sebenernya ditakuti setan karena itu adalah Firman Allah S.W.T

SMP Terjawab on 24 November 2016
Tambah Komentar

Ketika setan dibacakan ayat alquran kata ustad mereka merasa kepanasan, tidak kuat dan jika lama akan terbakar.

Opini menjelaskan : itu terjadi di karenakan setan mengingkari pernyataan dari Allah Oleh karena itu setan merasa tidak bisa mendengarkan firman tuhan lagi

Itu opini ane sendiri gan :thumbup

SMP Terjawab on 24 November 2016
Tambah Komentar

Suatu ketika dimalam Jum’at ada seorang anak kecil pulang terlalu larut malam-malam. Kemudian dia melewati sebuah jalanan desa yang terdapat pepohonan dan sangat sepi orang. Tiba-tiba ada sosok kuntilanak yang sedang mengawasi bocah ini dan berniat akan mengganggu bocah tersebut, akhirnya si kuntilanak menampakkan diri nongol secara tiba-tiba dihadapan si bocah dan bocah tersebut pun panik.

Karena bocah ini baru saja pulang dari pengajian tempat pak ustadz, dia teringat ucapan pak ustadz yang mengatakan bacakan surah ayat suci Al-quran untuk melindungi diri dari mahluk halus yang berusaha mengganggu. Namun karena panik si bocah lupa akan membaca surat suci al-quran dan malah membacakan sebuah doa  “allahummabariklana fima rajaktana waqina aja banNar (doa untuk makan 😀 )”

Mendengar lantunan doa bocah tersebut si kuntilanak langsung mendadak panik dan lari terbirit-birit sambil bergumam “Anjir gua mau dimakan sama nie bocah” :ngakak

Oke cerita di atas cuma becanda gan darkness :cool

Ayat paling ampuh untuk mengusir mahluk halus/jin yang berniat menggganggu adalah ayat kursi ness. Itu yang sering saya dengar dari guru agama waktu disekolah dan banyak orang.

Dalam uraian berikut, dikutip hadits yang meriwayatkan seorang sahabat yang dikenal kejujuran dan kesungguhannya. Sahabat ini banyak meriwayatkan hadits dari Rasulullah saw. yang riwayatnya banyak dikutip oleh Bukhari dan Muslim. Beliau adalah Abu Ayyub al-Anshari ra.
 
Alkisah, Abu Ayyub al-Anshari mempunyai sebuah lumbung kurma. Lumbung tersebut terletak di dalam tanah (bawah tanah). Ia merasa bahwa kurma yang disimpannya itu terus berkurang. Sejak saat itu, ia terus mengawasi lumbung tersebut, hingga suatu hari ia mendengar suara gerakan dalam lumbung. Ia segera mendatangi lumbungnya untuk melihat apa yang terjadi di sana. Ternyata Abu Ayyub al-Anshari melihat sosok wanita yang menakutkan (rupanya), berambut kusut, dan berkuku panjang melengkung. Ketika hantu (jin) wanita itu menatapnya, Abu Ayyub al-Anshari menyaksikan bunga api beterbangan dari kedua matanya yang menakutkan itu.
 
Abu Ayyub al-Anshari segera membaca basmalah, “Bismillahir-Rahmanir-Rahim”. Setelah membaca basmalah, urat syarafnya menjadi tenang dan hatinya pun tenteram. Dengan berzikir kepada Allah, hati akan menjadi tenteram. Ketika mendengar bacaan basmalah, hantu wanita itu diam dan tidak beranjak dari tempatnya. Kemudian Abu Ayyub al-Anshari mendekatinya dan memegang erat kedua tangan hantu wanita itu seraya berkata, “Dengan menyebut nama Allah, ikut aku menemui Rasulullah saw”. hantu wanita itu menangis tersedu-sedu dan minta dikasihani. Ia meminta dilepaskan agar dapat kembali kepada anak-anaknya dan bersumpah tidak akan mencuri lagi. Sebagai laki-laki yang baik dan bermurah hati, Abu Ayyub al-Anshari tidak tega dan akhirnya melepaskan hantu wanita itu.

  

Keesokan harinya, Abu Ayyub al-Anshari menemui Rasulullah saw. Ia yakin bahwa wanita tersebut adalah hantu (jin). Menurut keyakinan bangsa Arab, ada tiga hal yang mustahil; hantu, burung garuda, dan teman setia (dari bangsa jin). Tetapi setelah itu, ia baru tahu bahwa wanita tadi malam adalah jin jahat. Ketika memberitahukan kepada Rasulullah saw. bahwa wanita itu bersumpah untuk tidak mengulangi perbuatannya lagi, Rasulullah saw. menjawab, “Ia berdusta dan biasa berdusta”.
 
Hal yang dikemukakan Rasulullah saw. benar-benar terjadi. Hantu wanita itu kembali mencuri kurma. Akhirnya, Abu Ayyub al-Anshari dinasihati Rasulullah saw. agar membaca ayat kursi di rumahnya dengan keras setiap pagi, siang, dan sore hari. Setelah Abu Ayyub al-Anshari melakukan itu, hantu (jin) wanita tersebut tidak lagi mencuri kurma dan tidak pernah kembali datang ke lumbungnya selamanya.
 
Wallahu A’lam

 

Sumber : Ensiklopedi Al-Qur’an
Doktor Terjawab on 24 November 2016

Wahh thanks masukannya Mr.cool :thumbup

on 24 November 2016.

Sama2 ness. Btw kalau malam Jum’at gini …

RE: Ayat Apa di Alquran Yang Paling Ditakuti Setan ?

:ngakak

on 24 November 2016.
Tambah Komentar

Sebenarnya Setan Yang Paling berbahaya adalah dalam wujud manusia kalau dalam bentuk pocong, kuntilanak dia hanya bisa menakuti saja, biasakanlah memulai sesuatu dengan membaca bismillah serta mengakhiri sesuatu dengan alhamdulillah, untuk mengusir setan anda bisa gunakan ayat kursi. Semoga membantu anda CMIIW (Correct Me If I Wrong)

SD Terjawab on 24 November 2016

Wahh bener juga ya setan yang nyata itu yang bahaya 😀

on 24 November 2016.
Tambah Komentar

Kenapa setan paling takut dengan ayat kursi ? karena ketika kita mengartikan ayat ini bikin saya juga merinding.

Terjemahan Ayat Kursi

Allah, tidak ada Tuhan yang berhak disembah melainkan Dia Yang Hidup kekal lagi terus menerus mengurus (makhluk-Nya); tidak mengantuk dan tidak tidur. Kepunyaan-Nya apa yang di langit dan di bumi. Tiada yang dapat memberi syafa’at di sisi Allah tanpa izin-Nya, Allah mengetahui apa-apa yang di hadapan mereka dan di belakang mereka, dan mereka tidak mengetahui apa-apa dari ilmu Allah melainkan apa yang dikehendaki-Nya. Kursi Allah meliputi langit dan bumi. Dan Allah tidak merasa berat memelihara keduanya, dan Allah Maha Tinggi lagi Maha Besar.

Semoga kita sama-sama membaca terjemahannya dan kita tau alasannya kenapa bisa takut dengan ayat kursi ini 🙂

SMA Terjawab on 25 November 2016
Tambah Komentar
SMP Terjawab on 25 November 2016

ga semua orang bisa kaya gini gan, cuma orang yg benar-benar rajin puasa senin kamis, rajin dzikir, rajin baca quran, rajin ngelakuin sholat tahajud dan duha.

on 25 November 2016.

Makasih videonya gan 😀 jadi ngeri ane nonton begituan

on 25 November 2016.
Tambah Komentar
  • Jawaban Anda

    Dengan memposting jawaban, anda setuju dengan Kebijakan Privasi dan ketentuan layanan.