bagaimana caranya supaya bisa kenal dekat dengan teman satu kosan?

Aku udah ngekos disini hampir setahun, tapi aku masih belom kenal sama anak-anak di kosan aku ini. Bahkan sama yang samping kamar aku yang kanan dan kiri pun aku gak kenal namanya aja gatau. Kalo aku papasan sama mereka pun aku udah senyumin, tapi kadang merekanya malah pura-pura galiat dan kadang mereka juga cuman ngeliatin aku doang tanpa senyum balik. Jujur, aku emang orangnya pemalu dan pendiam dan aku emang jarang keluar kamar. Tapi mereka pun juga jarang keluar kamar. Kalo aku keluar kamar pun, aku juga jarang ketemu sama anak-anaknya. Di kosan aku ini juga jarang ada yang ngumpul2, jadi aku juga gabisa ikut nimbrung karna emang gak ada yang ngumpul. Ada tempat TV, tapi jarang banget dinyalain, jarang banget ada yang nonton.

Entah ini berpengaruh atau enggak, tapi kosan aku emang besar. Ada 36 kamar. Jarak pintunya dari kamar satu ke kamar berikutnya juga agak berjauhan, gak kayak kosan yang biasanya pintu kamarnya samping2an gitu. Terus juga bukan di lorong gitu, jadi dari kamar aku ke kamar seberang aku ya jaraknya lumayan jauh gitu.

Jadi aku minta saran dari kalian gimana caranya aku supaya bisa kenal sama teman2 kosku ini? Soalnya malu rasanya kalo lagi sama teman2 kampus ku mereka sering pergi sama temen kosannya sedangkan aku tau nama mereka aja enggak. Aku setiap nyari makan juga selalu sendirian. Apalagi ini mau bulan puasa dan aku sedih banget kalo sampe bulan puasa aku masih gapunya teman untuk sahur, buka, dan shalat tarawih bareng:(

TK Ditanyakan on 20 April 2018 pada Curhat.
Tambah Komentar
0 Jawaban
  • Jawaban Anda

    Dengan memposting jawaban, anda setuju dengan Kebijakan Privasi dan ketentuan layanan.