Bagaimanakah cara meminimalisasi konflik antar etnis ?

Bantu kak bagaimana cara meminimalisasi konflik antar etnis yang terjadi di Indonesia. Sebagai contohnya kejadian di ambon dan kejadian di sampit. Apakah ada cara untuk menghilangkan hal tersebut ? tolong jelaskan kak

PlayGroup Ditanyakan on 18 May 2017 pada Pelajaran.
Tambah Komentar
2 Jawaban

Untuk meminimaslisi banhkan untuk menghilangkan konflik etnis tidak lain kita harus mengedapankan toleransi, menerima perbedaan, menghargai perbedaan, senang dengan perbedaan dan mengakui jika tuhan memang menciptakan manusia berbeda-beda.

Ada beberapa cara berdasarkan pendapat saya untuk menghilangkan konflik antar etnis :

  • Adanya perkumpulan secara rutin antar etnis
  • Menjaga perdamaian dengan saling sapa
  • Mendidik generasi muda agar lebih terdidik

Semoga membantu

Doktor Terjawab on 19 May 2017
Tambah Komentar

Menurut saya pribadi, untuk mengurangi konflik antar etnis yang terjadi di Indonesia harus diberlakukan suatu peraturan yang menjanjikan dari pemerintah di mana isi peraturannya yaitu menghimbau kepada para tokoh agamanya, tokoh masyarakatnya, dan tokoh cendekiawannya untuk bisa menyampaikan nasihat kepada semua tetangga, baik itu di desa-desa maupun di kota-kota tentang indahnya KERUKUNAN BERTETANGGA itu sebagai solusi bagi setiap individu maupun kelompok untuk tidak berani berbuat konflik di tengah-tengah masyarakat. Jika hal ini selalu diterapkan oleh masyarakat, yakinlah anak, cucu, cicit, dan generasi mendatang akan turun-temurun damainya karena sudah melekat atau terpatri di dalam kehidupan bermasyarakat.

Saya seorang muslim dan islam itu mengajarkan setiap umatnya untuk berbuat damai kepada semua orang,

Terima kasih

TK Terjawab on 20 May 2017
Tambah Komentar
  • Jawaban Anda

    Dengan memposting jawaban, anda setuju dengan Kebijakan Privasi dan ketentuan layanan.