Binatang peliharaan apa yang tidak menularkan penyakit pada manusia?

Saya sekarang sudah punya hewan peliharaan kucing, tapi orangtua saya selalu marah kalau saya melakukan kontak fisik pada hewan tersebut. Padahal saya selalu mengutamakan kebersihannya, apa hal itu juga masih memungkinkan kucing saya terkena penyakit yang tidak diketahui?

Jadi saya berpikir apa saya ganti binantang peliharaan yang aman saja. Nah, yang saya bingung binatang apa yang tidak menularkan penyakit terhadap manusia? Jikalau ada, mohon bantuan informasinya. Saya ingin sekali merawat sesuatu agar di rumah tidak terlalu sepi dan membosankan karena melakukan sesuatu hal yang sama berulang-ulang.

TK Ditanyakan on 16 February 2018 pada Kesehatan.
Tambah Komentar
7 Jawaban

burung

Sarjana Terjawab on 19 February 2018
Tambah Komentar

Kelinci dan Kucing

Megister Terjawab on 19 February 2018
Tambah Komentar

kucing

TK Terjawab on 20 February 2018
Tambah Komentar

@Duren_Mangga_Salak @gogon @dhia_intar burung, kelinci, kucing itu ada salah satu penyakit yang bisa ditularkan dari hewan ke manusia. Apa ada yang tau peliharaan apa selain ini??

TK Terjawab on 21 February 2018
Tambah Komentar

Ikan kalo mau jarang kontak fisik. Tapi ikan cuma bisa dipantengin doang.

Kalo menurut gw hewan yang paling bisa mengusir kesepian itu Anjing.

 

TK Terjawab on 28 February 2018
Tambah Komentar

peliharaan apa aja ya emg ada resikonya lah klo dirawatnya gk bener penanganannya mau mamalia biasanya kena tokso,mau reptil biasanya kena salmonellosis,dll

TK Terjawab on 1 March 2018
Tambah Komentar

@TeslaBoyS39 saya juga mengetahui akan hal tersebut. karena setiap hal apapun juga ada resikonya tergantung kita bisa mengatasinya bagaimna termasuk dalam kategori dalam memelihara hewan ini. Saya juga kan bukan membuang peliharaan kucing yang sekarang saya rawat, saya juga selalu menyampaikan ke orang tua saya supaya mengerti dan agar bisa mengijinkan untuk tetap memeliharanya. Saya hanya menanyakan saja apabila nantinya kemungkinan buruknya saya harus mau tidak mau merelakan kucing saya karena orangtua saya sudah memaksa untuk mengusirnya. saya kan tidak mau kucing saya menjadi stress, karena sering diusir dan terkadang disakiti. mau tidak mau saya harus memikirkan ulang untuk dlanjutkan kan?? kasian juga kucing saya. maka dari itu saya menanyakan akan hal ini begitu… mohon maaf apabila menyinggung 🙂

TK Terjawab on 18 April 2018
Tambah Komentar
  • Jawaban Anda

    Dengan memposting jawaban, anda setuju dengan Kebijakan Privasi dan ketentuan layanan.