Cara mengatasi takut di lihatin banyak orang

Jadi gini, nama aku abigail. Aku itu orangnya ceria, percaya diri, berani. Tapi ada satu ketakutan aku yang bertolak belakang banget sama sifat sifat aku itu. Nah, ketakutanku itu adalah takut kalo dilihatin banyak orang dan mereka bisik bisik sambil ngetawain. Entah itu persaan aku aja atau beneran, mereka itu seakan akan ngomongin tentang aku sambil ketawa tawa. Rasa percaya diri dan keberanianku bisa langsung hilang kalo ketemu sama orang yang kayak gitu. Dan aku nggak bakal bisa senyum lagi, nggak bakal bisa ceria kayak diri aku sendiri. Biasanya kalo aku ketemu orang oreng kayak mereka, aku langsung nunduk dan takut. Gimana ya caranya supaya aku bisa tetep jadi diri aku sendiri tanpa merhatiin tanggapan orang lain? Mohon bantuannya ya😊

TK Ditanyakan on 29 March 2018 pada Kehidupan.
Tambah Komentar
2 Jawaban

upp,, ane juga sama kyak lu gan,,
klo liad orang ngumpul lgi ngerumpi sambil cekikikan hawanya minder aj,,,

ditunggu jawaban teman2 ahli psikolog

 

SMP Terjawab on 16 April 2018
Tambah Komentar

saya mungkin bukan ahli psikologi, tapi boleh kan saya mencoba menjawab? mungkin saja membantu.

dari pengalaman saya yang pernah saya alami sendiri. saya sangat mengerti akan hal tersebut, saya sering mengalaminya lagi. cara saya menanggapinya mungkin sedikit kurang atau sulit diterima. saya hanya mngubahnya dan berpikir untuk positif thinking saja. mau sampai kapanpun dan sampe stress pun saya pikirin malah bikin saya sakit kepala, toh ujung-ujungnya kan saya gak tau apa yang sebenernya mereka pikirin soal kita sebenernya kan?? nanya sambil becandaan juga malah nantinya dibilang ke geeran lagi kan. lebih malu lagi malah, iya kan?? lumayan lama sih untuk merubah mind set itu. karena sifat manusia kan emang curigaan bawaanya.. coba berpikir bodo amat tapi jangan sampe egois dan malah jadi acuh tak acuh mlah gak punya temen ntar kalo kayak gitu. 🙂

TK Terjawab on 18 April 2018
Tambah Komentar
  • Jawaban Anda

    Dengan memposting jawaban, anda setuju dengan Kebijakan Privasi dan ketentuan layanan.