Gimana Sih Membangun Relasi yang Baik di Lingkungan kontrakan?

Jadi Gini gan, gw kan dalam masalah hubungan terutama sekeliling gw di rumah tetangga dan sekitarnya itu hampir gak ada komunikasi, baik itu dari gw sendiri, orang tua, adik, dan tetangga. kasusnya gw sekarang tinggal di kontarakan. Nah tiap hari suasana menyedihkan tanpa obrolan terjadi. Nyapa kek ato ucapin salam, ini mah kagak. Karena gw orang baru disana merasa risih juga sih suasana kontrakan kek gini akhirnya gw pun tergerak bangun relasi secara pelahan. Seminggu, dua minggu  sampe sebulan udah gw coba hanya saja hasilnya kurang memuaskan. Mereka udah fine-fine aja sih mulai bisa ngobrol satu sama lain. tapi itupun kalo bareng ngobrolnya sama gw. Kalo gak ada ya mereka sendir-sendiri.

“Ngapain sih lu ngurusin hidup orang lain?” ya karena gw gak betah aja diem” mulu padahal tetangga banyak. masa ngobrolnya pas ada masalah mulu ato pas hari raya? jadinya gw sebagai inisiator penghubung komunikasi dan relasi tetangga walaupun usaha gw sekarang kurang memuaskan.

Nah ada saran atau solusi gak buat gw sebagai penengah ini? coz yang gw lakuin sekarang hanya sekedar silaturahmi sama ngobrol” aja tentang kerjaan sama pengalaman. Belum ke becanda tawa dan sebagainya. Usaha apa yang kurang?

TK Ditanyakan on 6 September 2018 pada Curhat.
Tambah Komentar
0 Jawaban
  • Jawaban Anda

    Dengan memposting jawaban, anda setuju dengan Kebijakan Privasi dan ketentuan layanan.