Kenapa jerawat muncul pada saat haid / menstruasi ?

Jerawat yang tumbuh di wajah adalah hal yang paling menyebalkan, mengganggu  dan juga memalukan bagi wanita. Hanya karena jerawat tumbuh tingkat kepercayaan diri wanita bisa turun, banyak penyebab tumbuhnya jerawat di wajah salah satunya yaitu ketika wanita haid/menstruasi/datang bulan/PMS (hahha semuanya sama aja artinya :D). Hal ini sedang saya alami sekarang 🙁 setiap bulan selalu begini.

Terkadang saya berfikir kalau jadi wanita itu tidak menyenangkan 🙁 tiap bulan selalu merasa tersiksa oleh yang namanya haid. Yang saya ingin saya tanyakan kepada teman-teman wanita seperjuangan sekalian, apasih yang menyebabkan jerawat muncul pada saat haid tersebut?

Udah baca thread ini juga Obat apa agar jerawat cepat hilang ? buat ngatasi jerawat yang muncul agar segera kempes dan cepat hilang.

Sarjana Ditanyakan on 17 December 2016 pada Kesehatan.
Tambah Komentar
4 Jawaban
Jawaban Terbaik

Penyebab jerawat muncul pada saat haid atau menstruasi adalah adanya hormon estrogen dan hormon testosteron yang berkembang pesat selama Anda menstruasi.

Adapun penyebab lain timbulnya jerawat saat haid adalah :

  • Kurang menjaga kebersihan seperti tangan yang sering menyentuh sesuatu lalu menyentuh wajah sehingga bisa mengakibatkan jerawat.
  • Kurangnya cairan tubuh, seperti yang kita tau kalo misalnya haid berlangsung banyak cairan tubuh yang ikut keluar lantas tubuh kekuragan cairan yang bisa mengaibatkan wajah berjerawat.

Jika sudah berjerawat jangan lupa untuk memberishkan noda-noda jerawat dengan cara merawat kembali wajah Anda.

Megister Terjawab on 18 December 2016
Tambah Komentar

Penyebab jerawat saat menstruasi adalah hormon estrogen dan hormon testosteron yang akan berkembang selama masa haid tersebut. Saat menstruasi mulai dialami oleh seorang remaja putri yang sudah mulai menginjak usia dewasa, maka di dalam tubuh Anda, para remaja putri, akan mulai terjadi perubahan hormon yang dapat menyebabkan tumbuhnya jerawat secara mendadak di wajah Anda.

Kemunculan jerawat ini tak hanya terjadi karena perubahan hormon secara internal, yaitu karena adanya ketidakseimbangan antara hormon estrogen dengan hormon testosteron. Beberapa akibat yang sering terlihat secara nyata, akibat adanya perubahan hormon dalam tubuh para remaja putri / wanita dewasa adalah adanya kecenderugan untuk menjadi lebih sensitif bahkan cenderung lebih mudah marah, hingga merasa mudah stres walaupun dalam tahap ringan.

 

Penjelasan lengkap tentang jerawat :

Kenapa Jerawat Muncul Terus ?

TK Terjawab on 7 May 2017
Tambah Komentar

Iya hormon yang pertama, kalau untuk antisipasinya bisa di tekan dengan obat obatan seperti isotretinoin yang biasa di pakai dokter untuk resep jerawat

 

RE: Kenapa jerawat muncul pada saat haid / menstruasi ?

 

Coba baca selengkapnya di sini : https://www.mitrakosmetik.com/isotretinoin-india-mis-01.html

TK Terjawab on 27 August 2017
Tambah Komentar

kalau berjerawatan mudah aja kok menghilangkannya,cukup dalam semalam aja kamu udah bisa lihat dsini http://gluunews.blogspot.co.id/2017/10/cara-menghilangkan-jerawat.html?m=1

TK Terjawab on 17 October 2017
Tambah Komentar
  • Jawaban Anda

    Dengan memposting jawaban, anda setuju dengan Kebijakan Privasi dan ketentuan layanan.