Kenapa lampu lalu lintas lebih sering disebut lampu merah?

Kebanyakan orang menyebut lampu lalu lintas dengan nama lampu merah. Mengapa begitu? Kenapa tidak ada yang menyebut lampu hijau atau lampu kuning juga?

TK Ditanyakan on 8 July 2016 pada Aneh.
Tambah Komentar
4 Jawaban

Penyebutan terhadap sebuah benda atau hal dengan sesuatu yang identik. Masyarakat Indonesia kerap kali menyebut lampu lalu lintas dengan sebutan lampu merah, hampir di semua daerah di Indonesia menyebutnya dengan hal yang sama. Hal ini bisa terjadi karena sebutan dari awal para pendahulu kita yang menyebut lampu lalu lintas dengan sebutan lampu merah sehingga turun menurun (budaya) sampai sekarang penyebutannya pun sama.

Namun hal ini tidak berlaku di daerah lain di Indonesia yang tetap memakai penyebutan lampu lalu lintas. Sama halnya dengan penyebutan Motor di daerah Jawa berbeda dengan daerah Medan dan sekitarnya yang menyebutnya “Kereta” dan di daerah padang yang menyebutnya “Honda”.

Megister Terjawab on 8 July 2016
Tambah Komentar

Karena Takdir kang 😀

TK Terjawab on 9 July 2016
Tambah Komentar

Karena saat lampu merah para pengendara harus berhenti sejenak antara mau tidak mau sedangkan hijau mereka langsung jalan tanpa mikir apa2. Mungkin karena lampu merah punya dampak yang signifikan pada pengendara makanya orang nyebutnya lampu merah. menurut ane

Doktor Terjawab on 17 September 2016
Tambah Komentar

karna kalo lampu hijau jalan gan :v

SMA Terjawab on 26 October 2016
Tambah Komentar
  • Jawaban Anda

    Dengan memposting jawaban, anda setuju dengan Kebijakan Privasi dan ketentuan layanan.