Mengapa kita harus mengimani malaikat ?

Dalam agama saya, agama islam kita diwajibkan untuk mengimani atau mempercayai makhluk tuhan lainnya seperti jin dan malaikat. Saya mengimani keberadaan JIN karena dia terlihat eksis, misalnya ada kesurupan dan menampakka diri menakuti manusia, namun bagaimana kita mengimani malaikat ?

SMP Ditanyakan on 4 June 2016 pada Agama.
Tambah Komentar
2 Jawaban

Iman kepada malaikat merupakan salah satu dari Rukun Iman, setiap muslim wajib mengimani Rukun Iman yang diantaranya ada Iman kepada malaikat-malaikat Allah SWT. Jika anda menginginkan sebuah bukti adanya malaikat mari kita lihat :

  • Ketika anda melihat hujan turun sesungguhnya malaikat Allah lah yang menurunkan hujan yaitu malaikat mikail, Allah memberi tugas sebagai pengatur hujan dan membagi rizki.
  • Ketika anda melihat orang mati sesungguhnya malaikat Allah sedang bertugas untuk mencabut nyawa yaitu malaikat Izrail
  • Ketika tiba saatnya nanti kiamat anda akan mendengar tiupan sangkalala malaikat Allah yaitu malaikat Israfil yang diperintah Allah bertugas sebagai peniup sangkakala.

“Dan malaikat-malaikat yang di sisi-Nya, mereka tiada mempunyai rasa angkuh untuk menyembah-Nya dan tiada (pula) merasa letih. Mereka selalu bertasbih malam dan siang tiada henti-hentinya” (QS. Al-Anbiya`: 19-20)

Megister Terjawab on 4 June 2016

Makasih puas dengan jawaban rasionalnya :)

on 4 June 2016.
Tambah Komentar

Iman kepada malaikat merupakain rukun iman ke 2.

Karena malaikat itu di utus oleh Allah SWT untuk melakukan tugasnya. dan mereka sangat taat kepada perintah Allah bukan yang lainnya. maka dari itu kita wajib beriman atau meyakini adanya malaikat

Doktor Terjawab on 19 September 2016
Tambah Komentar
  • Dengan memposting jawaban, anda setuju dengan Kebijakan Privasi dan ketentuan layanan.