Mengapa kita perlu belajar matematika seperti belajar Aljabar? apa penerapannya dalam kehidupan sehari-hari?

saya Bingung apa kegunaan belajar matematika sampai membuat saya pusing, sebenarnya apasih kegunaannya dalam kehidupan sehari-hari? sedangkan biasanya dalam kehidupan sehari-hari kita cuma sering menggunakan matematika dasar.

SMP Ditanyakan on 14 January 2016 pada Kehidupan.
Tambah Komentar
2 Jawaban
Jawaban Terbaik

Baik saya akan menjawab pertanyaan yang cukup bagus
Belajar matematika, Belajar ilmu menghitung. Memperhitungkan hal dengan angka, Pada dasarnya kita itu tidak di wajibkan untuk belajar matematika, tapi matematika itu penting untuk melatih otak dalam berhitung. apa penerapannya dalam kehidupan sehari-hari ? Saat anda menjadi ahli di bidang matematika, otak anda akan terbiasa dengan hal sulit dan memperhitungkannya dengan akurat, dengan kehidupan keseharian dan masalahnya akan lebih mudah diselesaikan.

Megister Terjawab on 14 January 2016

tetapi mengapa saat di sekolah atau tingkat pendidikan kita dipaksa untuk mengerti matematika sedangkan tadi anda katakan bahwa itu tidak diwajibkan?  bukankah di kehidupan sehari-hari kita cuma dipertemukan sama masalah matematika dasar? bukan seperti integral, aljabar linier, fungsi kompleks, apakah hal tersebut berpengaruh bagi kehidupan kita?

on 14 January 2016.
Tambah Komentar
Tujuan pembelajaran matematika sekolah adalah agar siswa memiliki kemampuan yang dapat dialihgunakan melalui kegiatan matematika, memiliki pengetahuan matematika sebagai bekal untuk melanjutkan ke jenjang berikutnya, memiliki ketrampilan matematika untuk dapat digunakan dalam kehidupan sehari-hari, memiliki pandangan yang cukup luas, memiliki sikap logis, kritis, cermat dan disiplin serta menghargai kegunaan matematika.
Pembelajaran matematika tidak hanya diarahkan agar siswa dapat memecahkan soal dan menerapkan matematika tetapi juga dapat menumbuhkan kemampuan-kemampuan sebagai berikut :
1. kemampuan menerapkan dan menggunakan matematika dalam bidang lain
2. kemampuan berpikir analisis dan sintesis
3. kemampuan membedakan yang benar dan salah dengan alasan logis
4. kemampuan kerja keras, konsentrasi dan mandiri
5. kemampuan memecahkan masalah.
TK Terjawab on 14 March 2016
Tambah Komentar
  • Jawaban Anda

    Dengan memposting jawaban, anda setuju dengan Kebijakan Privasi dan ketentuan layanan.