Pengalaman Naik KRL Saat Pulang dan Pergi Kerja

Jakarta adalah sebuah kota besar yang padat penduduknya juga menjadi pusat ekonomi terbesar di Indonesia, tak salah jika banyak yang mencari nafkah di kota ini. Sebagai karyawan yang bekerja di ibu kotapun merasakan hal lumrah yang di rasakan oleh orang jakarta dan sekitarnya.

Penumpang KRL Yang Tak KaruanPenumpang KRL Yang Tak Karuan

KRL yang menjadi alat transportasi yang paling efektif bagi orang Bogor, Tanggerang, Bekasi, Depok ini menuju Ibu kota yang penuh dengan misteri itupun membawa pesan yang sangat unik untuk kita bahas di artikel ini.

Di lihat dari sejarahnya besi besi listrik ini merupakan hal baru bagi warga Jabodetabek. Sebelum adanya KRL ini orang dari Bogor, Depok, Tanggerang dan Bekasi setiap harinya menggunakan bus kota untuk menuju tempat kerjanya.

Berdasarkan pengalaman yang akan diceritakan ini yuk simak apa saja hal yang menyebalkan saat pergi dan pulang kerja :

  • Antrian Tiket KRL Yang Lama

Bagi orang yang tidak mempunyai tiket e-money mereka di wajibkan untuk membeli tiket KRL di loket stasiun. Harga dari tiket inipun bervariasi mulai dari 10rb-20rb. Yang menyebalkan saat antrian panjang menunggu satu persatu penumpang yang membeli tiket, rasanya mau teriak saat antri hampir 20 menit.

  • Desak Desakan Di Dalam KRL

Penumpang KRLPenumpang KRL

Mungkin kamu pernah naik KRL dan waktu itu sedang sepi, hmm jangan salah kamu naik di waktu-waktu tertentu, asal kamu tau aja cobalah naik KRL saat jam berangkat kerja ya mungkin jam 5-7 pagi dan rasakan hal yang akan membuat kamu nangis dalam hati.

  • Aroma Bau Badan Yang Tidak Di Inginkan

Memang sih tidak semua penumpang KRL itu bau tapi jika kamu sering naik KRL kamu akan merasakan BAU badan yang tidak pernah kamu bayangkan sebelumnya. Saat jam-jam pulang kerja cobalah kamu naik KRL pada saat jam 5-7 malam. Coba dan nikmati aroma khas pekerja kantoran orang jakarta, hehehe.

  • Tidak Kebagian Tempat Duduk

KRL mempunyai tempat duduk yang lumayan banyak dengan posisi menyamping dan berderet lurus. Namun apa daya jika penumpang melebihi dari batas tempat duduk itu yang akan membuat kita untuk berdiri dan tidak bisa kebagian tempat duduk. Cobalah naik KRL di hari jum’at sore jam 5-7 malam 🙂

  • Kereta Tertahan Akibat Gangguan

Bukan hanya jalanan yang macet gara-gara kebanyakan pengendara (way overload ) begitupun KRL yang juga mengalami gangguan dan membuat kereta besi ini menjadi diam tertahan. Aroma yang menyengat dan AC tidak begitu dingin membuat kita mati secara perlahan. Hidung bergerak tak karuan, betis terenyuh ngilu dan kepala pusing beban pekerjaan.

Apakah kamu cukup tertantang untuk membuktikan 5 hal yang akan membuat kesal naik KRL saat pergi dan pulang kerja ? Yuk sekali kali kita harus mencoba antara 1-5 ini, agar kamu bisa menikmati indahnya hidup di Jabodetabek.

Komen komen dong :cool

SMA Ditanyakan on 19 February 2017 pada Berbagi.
Tambah Komentar
4 Jawaban

Hadir orang bogor :nohope kayaknya yang sering saya alami yang tidak kebagian tempat duduk 😀

Doktor Terjawab on 19 February 2017
Tambah Komentar

Saya pernah tuh ngalami ke 5 hal diatas 🙁 dan itu rasanyaaaa ~~~~~~

SMA Terjawab on 22 February 2017
Tambah Komentar

Aroma badan yang tidak diinginkan itulah yang pernah saya rasakan :ngakak

SMP Terjawab on 22 February 2017
Tambah Komentar

ya namanya juga ibu kota bro semua orang berbondong – bondong ke ibukota mengakibatkan populasi penduduknya pun menjulang dari tahun ke tahun.

Nah untuk moda transportasi KRL memang merakyat sekali oleh karena itu pasti banyak diminati oleh semua lapisan masyarakat

dan efeknya adalah seperti yg dikemukan mas bro diatas.

Pastinya pemerintah memberikan solusi untuk kedepannya agar lebih baik.

SMP Terjawab on 21 November 2017
Tambah Komentar
  • Jawaban Anda

    Dengan memposting jawaban, anda setuju dengan Kebijakan Privasi dan ketentuan layanan.