Pengertian dari Ransomware Adalah ?

Tolong bagi yang ngerti bisa jelaskan apa itu pengertian dari ransomware ? karena barusan baca thread dari ini Cara mengatasi ransomware indonesia ? jadi ingin bertanya tentang virus baru tersebut.

btw hebat juga ya bisa minta tebusan segala macem dengan aplikasi hebat itu 🙂 yang bisa jelasin lengkap tolong jawab pertanyaan saya ini ya gan.

thanks before answered 🙂

SD Ditanyakan on 30 December 2016 pada Teknologi.
Tambah Komentar
4 Jawaban
Jawaban Terbaik

Ransomware adalah malware komputer yang sengaja menginstal diam-diam di komputer korban, mengeksekusi serangan cryptovirology yang merugikan, dan menuntut pembayaran uang tebusan untuk mendekripsi atau membukanya. Ransomware merupakan malware yang lebih canggih untuk mengenkripsi file korban, membuat mereka tidak dapat diakses, dan menuntut pembayaran uang tebusan untuk mendekripsi file tersebut. ransomware juga dapat mengenkripsi komputer Master File Table (MFT)  atau seluruh hard drive. Dengan demikian, ransomware disebut juga dengan serangan denial-of-akses yang mencegah pengguna komputer mengakses file, karena itu susah untuk mendekripsi file tanpa kunci dekripsi. serangan ransomware biasanya dilakukan menggunakan Trojan yang memiliki muatan menyamar sebagai file yang sah (benar).

Meskipun awalnya populer di Rusia, penggunaan penipuan ransomware telah berkembang secara internasional; Juni 2013, vendor perangkat lunak keamanan McAfee merilis data yang menunjukkan bahwa itu telah mengumpulkan lebih dari 250.000 sampel unik dari ransomware pada kuartal pertama 2013, lebih dari dua kali lipat jumlah itu diperoleh pada kuartal pertama 2012. Luas serangan yang melibatkan ransomware berbasis enkripsi mulai meningkat melalui Trojan seperti cryptolocker, yang telah diperoleh sekitar US $ 3 juta sebelum diturunkan oleh otoritas, dan CryptoWall, yang diperkirakan oleh US Federal Bureau of Investigation (FBI) telah memperoleh lebih dari $ 18m pada Juni 2015.

Doktor Terjawab on 30 December 2016
Tambah Komentar
Doktor Terjawab on 30 December 2016
Tambah Komentar

Penjelasannya lengkap dan jelas 🙂 thanks ijin share

SD Terjawab on 30 December 2016
Tambah Komentar

Ada teman saya terkena ransomware juga tapi alhamdulillah bisa kembali lagi karena dia sudah bayar sesuai perinta dari sipembuat virus itu.

Sarjana Terjawab on 31 December 2016
Tambah Komentar
  • Jawaban Anda

    Dengan memposting jawaban, anda setuju dengan Kebijakan Privasi dan ketentuan layanan.