Saya Capek dan Lelah Belajar di Sekolah ?

saya merasa capek dan sangat lelah untuk belajar entah kenapa saya ingin berhenti belajar di sekolah Saya merasa tidak nyamansama sekali untuk belajar lagi tida enak dan tidak semangat untuk pergi ke sekolah

Apa yang harus saya lakukan ? apakah saya harus berhenti sekolah dan menjadi pengangguran dan mendalami dunia internet.

Saya sampai saat ini bingung saya masih SMP tapi sudah punya pikiran tak waras seperti ini. tolong beri saya motivasi untuk terus sekolah. apa sebenernya manfaat dari sekolah ?

SMP Ditanyakan on 22 November 2016 pada Pendidikan.
Tambah Komentar
5 Jawaban

saran saya jangan berhenti sekolah bro,soalnya pendidikan penting banget ortu kan juga pengen bro sekolah tinggi..

saya waktu kenal internet dan kenal uang dari internet juga pengennya keluar dari sekolah terus saya pikir-pikir kasihan ortu ngebela-belain banting tulang buat biayai kita sekolah

Sekolah sangat bermanfaat bro demi masa depan asalkan sungguh” misalkan bro cita”jadi polisi terus bro juga mendalami internet kan keren tuh polisi sambil main internet.

semoga membantu

SD Terjawab on 23 November 2016
Tambah Komentar

Belajar disekolah itu sebagai penunjang kalau memang niat utamanya pengen jadi freelancer ya tekuni saja , inget bray dimasa depan pendidikan itu penting jika bekerja pada suatu perusahaan ijasah cuma SMP sampai kapan pun juga tetap jadi pesuruh soalnya orang pinter itu banyak ya syukur-syukur sih kalau nantinya bisa jadi freelance yang sukses gajinya nya ribuan dollar setiap bulan

Orang hidup yang dikejar bukan hanya penghasilan tapi juga wanita dan tahta ( jabatan ) jadi ya kalau emang mau terjun ke dunia maya ya harus dipikir matang-matang kedepanya yakin bisa sukses atau tidak

Kalau saya sih BO jalan pekerjaan didunia nyata jalan punya jabatan punya gajian punya martabat dimasyarakat hehe

Sarjana Terjawab on 23 November 2016
Tambah Komentar

Jika kamu takut perjuangan masa muda maka terimalah kehidupan sulit di masa tua.

Jika kamu tidak mau merasakan lelahnya belajar maka kamu akan merasakan sakitnya kebodohan

Semoga kata-kata saya bisa memotivasi Anda

Doktor Terjawab on 23 November 2016

Fakeid sepuh :2thumbup

on 23 November 2016.

Hahahaha :ngakak

on 23 November 2016.
Tambah Komentar

Sepertinya para Admin harus menghubungi kak seto untuk menanggulangi anak SMP yang memutuskan ingin berhenti sekolah ini. Haha

Gini men !!! Menurut saya tidak ada sesuatu yang membuat kamu terlalu lelah dalam bersekolah, seandainya harus bikin PR ya kerjain, kalau disuruh bikin tugas ya kerjain. Masa-masa remaja SMP atau SMA adalah saat2 yang menyenangkan, karena kamu tidak hanya mendapatkan pelajaran tapi juga persahabatan, cinta, bakat dan semacamnya.

Pertanyaan saya adalah apakah kamu punya masalah dengan seorang guru? Lingkungan sekolah (dibully)? Tidak punya teman? Atau  bagaimana?

Saya yakin penyebab kelelahan kamu bukan karena aktifitas sekolah. Karena saya sering melihat anak SMP/SMA yang walau sepertinya tidak tertarik dengan pelajaran tapi mereka bisa menikmati masa-masa sekolah tersebut.

Saran dari saya cobalah nikmati masa-masa sekolah tersebut sebaik mungkin. Kamu juga bisa berkonsultasi dengan “Guru BK” (Bimbingan Konseling). Disekolah kamu juga bisa bertemu teman yang memiliki aktifitas positif diluar sekolah dan bisa melakukan aktifitas bersama seperti bermain musik atau apa saja selama itu bisa membuat kamu menikmati masa-masa tersebut (Tapi tetap mengerjakan kewajiban sekolah).

Tapi seperti yang kamu bilang diatas pemikiran tersebut berasal dari “Pemikiran yang tidak waras” oleh karena itu gunakan “Pikiran Waras” kamu untuk tetap bersekolah.

“Jika Kamu tidak dapat menahan lelahnya belajar, | Maka kamu harus sanggup menahan perihnya Kebodohan.”  ~Imam Syafi’i~
Doktor Terjawab on 23 November 2016
Tambah Komentar

Saya rasa jawaban di atas cukup memotivasi Anda. Permasalahannya kembali pada diri Anda sendiri yang mau berubah atau mengambil keputusan.

Megister Terjawab on 23 November 2016
Tambah Komentar
  • Jawaban Anda

    Dengan memposting jawaban, anda setuju dengan Kebijakan Privasi dan ketentuan layanan.