Saya ingin bunuh diri, Apakah Saya salah ?

saya sudah lelah hidup di dunia  ini ,saya ingin sekali bunuh diri apakah yang harus saya lakukan . Apakah yang saya lakukan salah ?. Saya sudah lelah hidup di dunia ini.

TK Ditanyakan on 3 June 2017 pada Curhat.
Tambah Komentar
9 Jawaban

Nglidur ya… bukan kamu saja, saya juga lelah, semua manusia juga lelah soalnya suruh bersandiwara diatas panggung. Selama kita Hidup memang lelah mas, gan, sis. trus apakah hidup cuma sekedip mata dibanding akhirat nanti yg tak ada matinya harus dikorbankan? Allah memberi akal kepada kita agar digunakan demi kebaikan di akhirat nanti, salam juga untuk malaikat Izroil ya…

TK Terjawab on 3 June 2017
Tambah Komentar

100% salah, sebaiknya kamu tau terlebih dahulu dosa yang kamu dapatkan. Jika kamu muslim lihatlah

Doktor Terjawab on 3 June 2017
Tambah Komentar

Saya sudah coba, mending lanjutkan hidup saja. Sengsara yang dirasa dan kehilangan yang dialami keluarga dan teman sobat tidak sebanding dengan penderitaan yg berakhir karena bunuh diri. Setelah sobat mati, tidak akan tahu bahwa ada banyak orang yg menyayangi.

SD Terjawab on 3 June 2017
Tambah Komentar

#CopastMarioTeguh

Om Mario, aku sedih banget, aku pingin bunuh diri, boleh gak?

Jangan ah, gak enak, kan lagi sedih? Nanti saja kalau sudah bahagia.

Mmm … maksud Om, bunuh dirinya nanti kalo aku udah bahagia, gitu?

Ya. Kan enak toh?, sambil ketawa-ketawa, ngafe, ngupi-ngupi, dan kongko-kongko, terus … jbret, gitu.

Loh ini gimana sih? Aku ini kan lagi sedihnya sekarang, Om?!

Memang kalau sedih harus apa?

Yah itu makanya aku tanya, boleh bunuh diri gak?

Boleh saja, tapi kan gak enak, bunuh diri sambil sedih-sedihan gitu?!

Maksud Om aku harusnya bunuh diri sambil seneng-seneng gitu?

Ya.

Loh? Aku kok jadinya bingung sekarang Om?

Memang kenapa?

Kalau kita ngomong gini terus, lama-lama aku gak jadi bunuh diri dong?
Itu enak di Om, tapi gak enak di aku!

Hmm … (ampun, iki anake sopo kok ndlahom ngene?), memang enaknya di saya apa?

Kan Om Mario gak ngerasa sedih, jadi gak pingin bunuh diri, lah aku?

Saya ini sudah tahu apa yang namanya sedih 14 abad sebelum kamu lahir, tapi tidak pernah sekali pun saya memikirkan bunuh diri.

Kenapa Om?

Bunuh diri itu dilarang oleh Tuhan, karena salah satu alasannya, kamu menghentikan kehidupan duniamu saat kamu sedih, sehingga sepanjang masa kamu menunggu hari perhitungan – kamu hidup di alam kubur dalam kesedihan.

Loh kan aku udah mati?

Hanya badanmu yang jarang mandi itu yang mati, jiwamu tidak. Jiwamu akan terus hidup, untuk masuk Surga atau Neraka.

Nah, Om, kalo bunuh diri itu, bisa masuk Surga gak?

Tentunya tidak.

Kok Om tahu?

Saya belum pernah mendengar kabar dari orang yang bunuh diri bahwa dia bahagia di Surga.

Mungkin dia gak punya pulsa Om.

Hahahahaha !!!
(Ini anak sudah mulai normal)
.
Jadi gimana Om?

Sudahlah, sini … kamu tahu bahwa kamu ini Om sayangi kan?
Syukurilah kehidupan.
Masih banyak kesempatan untuk memperbaiki diri dan keadaan.
Bergaullah dengan orang-orang yang kata-katanya benar, yang sopan kepadamu, dan yang meyakini kebaikan di dalam diri dan masa depanmu.
You know I love you.
Orait?

Orait Om Mario, terima kasih.
I love you too

Image may contain: 1 person, smiling, text

TK Terjawab on 8 June 2017
Tambah Komentar

Jangan mas, di neraka nanti siksaannya adalah bagaimana kita bunuh diri.
Saya harap mas memiliki kekuatan untuk bertahan.
Saya sama seperti mas

TK Terjawab on 18 June 2017
Tambah Komentar

Semoga jika ada yg bertanya seperti ini kedepannya tidak ada yg menjawab dengan kasar. Manusia seperti kami rasanya lebih baik di rangkul bukan tambah di kucilkan dan di remehkan.

TK Terjawab on 18 June 2017
Tambah Komentar

orang di rumah sakit banyak yang berjuang ingin hidup ,  Semoga membantu 🙂

SMA Terjawab on 1 July 2017
Tambah Komentar

titip salam ke malaikat munkar nakir

Sarjana Terjawab on 3 June 2017
Tambah Komentar

hutang sudah dibayar? kalau sudah, silahkan saja…

TK Terjawab on 5 June 2017
Tambah Komentar
  • Jawaban Anda

    Dengan memposting jawaban, anda setuju dengan Kebijakan Privasi dan ketentuan layanan.