Sering merasa di kacangin / dibodohi gimana cara mengatasinya?

saya sering di panggil menghadap dia. tapi setelah menghadap saya di suruh berdiri diam dan melihat dia kerja. saya sering menawarkan diri supaya saya saja yg mengerjakan. tapi dia tidak mau.

Waktu saya berdiri tidak melakukan apa pun saya malah di marahi karena saya menghalangi area kerjanya. yang saya bingung apa maksudnya setelah disuruh menghadap dan hanya di biarkan seperti patung lalu dimarahi. bagi yg mengerti tolong berikan penjelasan sama saya.

TK Ditanyakan on 2 November 2017 pada Kehidupan.
Tambah Komentar
2 Jawaban

Mungkin kamu sebelumnya mempunyai masalah dengan dia, coba kamu intropeksi terlebih dahulu apa salah kamu di masa lalu sehingga dia membuat kamu seperti itu. Sebelumnya saya ingin bertanya apakah itu di sekolah, di kampus atau di tempat kerja ?

Solusinya: Cobalah untuk mengatur waktu kalian berdua dengan dia, mencoba membicarakan permasalah ini dengan baik dan jika ada masalah cobalah untuk meminta maaf terlebih dahulu.

Sarjana Terjawab on 4 November 2017
Tambah Komentar

Yuk kita Diskusi masalah anda:

  1. saya sering di panggil menghadap dia. tapi setelah menghadap saya di suruh berdiri diam dan melihat dia kerja. ?
  2. saya sering menawarkan diri supaya saya saja yg mengerjakan. tapi dia tidak mau?
  3. Waktu saya berdiri tidak melakukan apa pun saya malah di marahi karena saya menghalangi area kerjanya?

Kurang lebih pertanyaannya seperti itu ya ?

Jawab

  1. Saat dipanggil Oleh Sebut saja Bos Anda, berati bos anda ada keperluan dengan anda, nah anda bisa bertanya dengan bos anda ada yang bisa saya bantu bos ? ada apa bos panggil saya ? atau bisa bentuk pertanyaan lain. yang penting Jangan diam ! contoh penolakan: maaf bos jika tidak ada pekerjaan yang saya bisa bantu saya akan kembali ke meja saya untuk mengerjakan pekerjaan saya yg belum selesai.
  2.  Bisa jadi pekerjaan tsb sudah bisa dihandle oleh Bos anda, bisa jadi anda tidak kompeten untuk mengerjakannya. pastinya anda jangan sok tahu atau merasa minder. contoh ungkapannya: baik bos jika tidak ada yang saya kerjakan disini saya kembali ketempat saya.
  3. Sudah pasti siapapun yang menghalangi langkahnya pasti akan ditegur, emangnya bos anda bisa nembus seperti Casper… hehehe. ya anda tinggal bilang maaf bos jika saya menghalangi… saya kembali ketempat

So disini cuma masalah komunikasi ke bos anda, anda jangan pasif. Percaya diri pointnya, jangan takut toh anda bisa kerja di tempat bos anda karena bos anda percaya dengan anda. Just Speak up Bro … tentunya dengan bahasa yang baik kepada atasan anda.

SMP Terjawab on 12 November 2017
Tambah Komentar
  • Jawaban Anda

    Dengan memposting jawaban, anda setuju dengan Kebijakan Privasi dan ketentuan layanan.