Siapa Pemilik Indomaret ?

Ada yang tau pemilik dari ritel terbesar di Indonesia ini Indomaret ? Apakah Indomaret ini dimiliki oleh orang indonesia atau perusahaan asing yang menyamar namanya menjadi INDOMARET ? Kalau dilihat dari namanya saja bisa dipastikan ini milik orang Indonesia.

IndomaretIndomaret

Namun belum tentu juga karena kita belum tau secara akurat pemilik dari perusahaan yang sudah sangat familiar ini.

Pertanyaan ini di ajukan oleh request member fanspage 🙂

SMA Ditanyakan on 28 March 2017 pada Bisnis.
Tambah Komentar
3 Jawaban
Jawaban Terbaik

INDOMARET adalah Anak Perusahaan dari Salim Group (induk usaha Indomaret). Salim Group adalah salah satu perusahaan konglomerat yang didirikan pada tanggal 4 Oktober 1972  oleh Sudono Salim. Perusahaan ini memiliki beberapa anak perusahaan, termasuk Indofood, produsen mi instan terbesar dunia dan Bogasari, perusahaan operasi tepung terbesar.

Salim Group juga memiliki perkebunan kelapa sawit (sekitar 1.000 kilometer persegi) dan konsesi penebangan. Pada tahun 1999, kelompok ini disebut pembicaraan untuk menjual saham di Indofood ke San Miguel Corporation, konglomerat makanan dan minuman utama di Filipina, karena pertanyaan kontrol. Salim Group telah terlibat dalam pengembangan properti dan industri hiburan selama sekitar 30 tahun. Bisnisnya termasuk Hotel dan pengembangan resort, lapangan golf, dan real estat komersial.

 

:cool

Doktor Terjawab on 28 March 2017
Tambah Komentar

Terima kasih atas jawabannya 🙂

SMA Terjawab on 28 March 2017
Tambah Komentar

Ternyata SALIM yang punya :takut

SMP Terjawab on 1 April 2017
Tambah Komentar
  • Jawaban Anda

    Dengan memposting jawaban, anda setuju dengan Kebijakan Privasi dan ketentuan layanan.