Wahai orang yang beriaman pernah membaca dan mendengar ini ?

Di manakah orang-orang beriman itu berada yaitu orang-orang yang bertakwa kepada Allah. Artinya orang-orang yang melaksanakan semua perintah Allah dan menjauhi semua larangan Allah. Orang beriman yang bertakwa pasti akan bahagia dunia dan akhirat. Lalu, kebahagianan dunia seperti apa yang dimaksud? Kalau saya tebak, apakah kebahagiaan dunia itu seperti di saat ia mampu memperoleh prestasi di sekolah ataupun di universitas yaitu ketika duduk di bangku sekolah, ia selalu mendapatkan juara 1 di kelas dan juara 1 umum di sekolah atau ketika duduk di bangku perkuliahan, ia selalu mendapatkan nilai IP yang memuaskan sekali di setiap semester dan nilai IPK yang memuaskan sekali setelah tuntas perkuliahan serta nilai sidang yang memuaskan sekali.

Kalau begitu, apakah orang-orang beriman yang bertakwa memiliki prinsip berusaha dan berdo’a? Lalu, apa bedanya mereka dengan orang jenius? Katanya, orang jenius itu memiliki IQ tinggi sehingga ketajaman berpikir mereka kuat sekali.

Apakah orang jenius saja yang memegang keahlian dalam suatu bidang? Bagaimana dengan orang beriman yang bertakwa yang selalu berusaha dan berdo’a, bisakah seperti orang jenius?  Lalu di sisi Allah, manakah yang mulia di antara kedua hal ini orang jenius atau orang beriman yang bertakwa?

Jujur, dalam hidup saya, belum pernah melihat seorang pemuda beriman yang bertakwa itu. Dipikiran saya selalu terbayang, orang-orang beriman yang semacam ini akhlaknya baik, bersih akan penampilan, tampan, bergaul baik, shaleh, baca al-qur’an baik, salat berjama’ah di masjid tak pernah putus, salat tahajjud tidak pernah putus, puasa sunnah senin-kamis tak pernah putus, suka mengamalkan sunnah-sunnah Rasulullah, pengetahuan ilmu agama baik, selalu menjaga atau menundukkan pandangan pada lawan jenis, pengetahuan ilmu umum baik, berprestasi, aktif dalam keorganisasian, berhati-hati dalam bertindak dan mengambil keputusan, gaya komunikasi baik, jujur, sabar, ikhlas, selalu berpenampilan sederhana (berpakaian islami), pekerja keras, rajin bertanya, mampu membuat orang senang, suka menolong, dan masih banyak lagi perilaku-perilaku baiknya.

Dari apa yang saya bayangkan itu, pemuda yang semacam ini pasti akan mendapatkan kebahagiaan dunia dan akhirat. Apa pemuda seperti ini yang pantas menyandang label orang beriman yang bertakwa.

Jujur sekali lagi, sungguh senang hati ini, jika bisa bertemu atau bergaul dengan pemuda yang seperti ini. Zaman sekarang, eksistensi pemuda yang seperti ini sangat sulit ditemukan, Jodoh yang sholehah lah yang pantas mendampingi pemuda yang seperti ini. Surgalah tempat yang pantas bagi pemuda yang seperti ini.

Kalau ada yang memberi tanggapan atas uraian saya di atas, saya berterima kasih.

TK Ditanyakan on 21 May 2017 pada Agama.
Tambah Komentar
0 Jawaban
  • Jawaban Anda

    Dengan memposting jawaban, anda setuju dengan Kebijakan Privasi dan ketentuan layanan.